Header Ads

Setya Novanto Adakan Kuis Dan Datangi Pesantren


Setya Novanto adakan kuis hingga datangi pesantren. Ketua DPR yang juga merupakan Ketua Umum Partai Golkar ini sempat dikabarkan masuk rumah sakit beberapa waktu lalu. Selama dua pekan ia menjalani perawatan. Ia juga sempat dipindahkan dari RS Siloam ke RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur.
Ia diduga menderita berbagai penyakit serius, mulai dari vertigo, jantung, ginjal hingga penyempitan pernapasan. Akhirnya ia keluar dari RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (2/10). Setelah keluar dari rumah sakit, Setya Novanto pun mulai kembali menjalani aktivitasnya sebagai ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar.
Dan pada hari Jumat (20/10) kemarin, Setnov mengunjungi Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon, Jawa Barat. Mantan Bendahara Umum Partai Golkar ini hendak bersilaturahmi dengan para santri dan kiai. Setya Novanto juga mengaku kunjungannya ke pesantren itu dilakukan karena terinspirasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sering mendatangi pesantren saat kunjungan kerja ke daerah.
“Ya sangat memberikan contoh, Apa yang sering dilakukan Pak Jokowi yang sering turun dan juga tidak terlalu membebani pada masyarakat,” kata Setnov, Jumat (20/10).
Setnov juga mengimbau agar para pejabat bisa mendekatkan diri pada para ulama. Setnov rela menggunakan jalur darat untuk bertemu para santri. Meski harus melewati kemacetan, ia mengaku menikmati perjalanan tersebut.
“Saya suka saja, apalagi hujan ringan, dingin kan,” katanya.
Dalam perjalanan Setnov singgah di restoran Padang. Pada titik ini Setnov meniru Jokowi dengan cara membuat kuis tanya jawab berhadiah. Ia membagikan sarung kepada karyawan Restoran Padang. Para karyawan antusias dan menyimak pertanyaan dari Setnov untuk mendapatkan sarung. Ia memberikan tiga pertanyaan kepada karyawan.
Jumat pagi kemarin, Setnov sesungguhnya dijadwalkan untuk memberikan kesaksiannya sebagai saksi dalam sidang kasus korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong. Namun, Setnov tidak hadir lantaran sedang mengikuti acara kenegaraan. Ia juga sudah membuat surat ketidakhadirannya sebagai saksi kepada majelis hakim.

Tidak ada komentar