Header Ads

Adidas Putuskan Hubungan Kerja Samanya Dengan AC Milan



Raksasa Serie A AC Milan secara resmi mengumumkan bahwa mereka mengakhiri kerjasamanya dengan sponsor apparel lawas mereka, Adidas.

Produsen apparel asal Jerman itu sudah mendampingi Rossoneri selama sekitar dua dekade. Mereka sempat memperbaharui kontraknya dengan Milan pada tahun 2013 lalu.

Saat itu, kedua belah pihak setuju menjalin kerjasama selama 10 tahun. Kesepakatan itu sendiri bernilai 19.7 juta Euro.

Akan tetapi, setelah kontrak tersebut berjalan kurang dari lima tahun, Milan memutuskan untuk berpisah dengan Adidas. Keputusan berpisah itu dimumkan pada hari Selasa (24/10).

"AC Milan telah sepakat bersama dengan Adidas untuk secara prematur menghentikan kesepakatan sponsor teknis mereka di akhir musim 2017/2018. Kemitraan saat ini, yang dimulai pada tanggal 1 Juli 1998, telah dihiasi oleh aliran kesuksesan yang konsisten dengan total dua belas trofi: dua Liga Champions, satu FIFA World Club Cup, dua Piala Super Eropa, tiga gelar Liga Italia, tiga Piala Super Italia, satu Coppa Italia," demikian pernyataan resmi dari klub.

"Adidas mulai bermitra dengan AC Milan pada musim 1978/1979, di tahun saat meraih gelar Liga Italia kesepuluh. AC Milan, dalam ucapan terima kasih kepada Adidas untuk hubungan konsolidasinya, dengan senang hati mengumumkan Technical Partner baru akan segera menyusul diumumkan."

"AC Milan telah menandatangani perjanjian baru dengan produsen olahraga untuk mendapatkan sponsor teknis global dan kemitraan lisensi bermerek ganda yang akan dimulai pada 1 Juli 2018. Identitas Mitra Teknis baru dan rincian kesepakatan baru akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang."

Gosipnya, partner baru Milan tersebut adalah Puma. Akan tetapi kabarnya nilai sponsorship tersebut lebih kecil ketimbang yang didapat dari saat bekerjasama dengan Adidas.

Tidak ada komentar