Header Ads

Semangat Anies-Sandi Di Hari Pertama Kerja


Selasa, Anies-Sandi di hari pertama kerja sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dengan penuh semangat mereka mengawali hari pertama bekerja di Balai Kota. Mereka juga mengaku siap menjalankan tugasnya setelah resmi menduduki kursi DKI 1. Mereka juga mengaku kegiatan pertama masuk kantor akan lebih banyak dihabiskan untuk mengenal mulai pegawai di lingkungan Balai Kota.
Mereka juga datang ke Balai Kota bersama dan tiba sekitar pukul 07.30 WIB dan tidak menggunakan mobil dinas.
“Hari pertama, kami ekstra semangat. Kita ingin agar hari ini menjadi hari kita bisa mengenal kantor ini, mengenal birokrasi sini dan insya Allah nanti dari sana kita mulai langkah-langkah jadi gubernur dan wakil gubernur,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10).
Wakil Gubernur Sandiaga Uno juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat terkait yang telah menjaga dan mengamankan pesta rakyat tadi malam. Ia juga mengucapkan permohonan maaf apabila dalam pesta rakyat kemarin terjadi desak-desakan. Ia juga memberikan apresiasi kepada petugas kebersihan dengan siaga membersihkan Balai Kota dari sampah-sampah yang ditinggalkan warga.
Pada masa kampanye di akhir tahun 2016 hingga awal tahun 2017, banyak janji diutarakan untuk menarik simpat rakyat. Berikut ini adalah janji mereka ketika kampanye.
  1. DP rumah nol persen
  2. Membuka 200.000 lapangan kerja baru
  3. Penutupan Alexis
  4. Tak ada penggusuran
  5. Bangun stadion megah untuk Persija
  6. Melanjutkan KJP
Namun dari janji yang mereka utarakan, akankah hal itu terlaksana? Terkait dengan penutupan Alexis, Anies juga tidak memberikan pernyataan tegas. Warga berharap Anies-Sandi bisa lebih baik dibandingkan pemimpin DKI Jakarta sebelumnya.
Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Ace Hasan Syadzily mengharapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar fokus bekerja pada awal kepemimpinannya. Sehingga tidak memberikan perlakuan berbeda pada warga Ibu Kota.
“Pak Anis dan Pak Sandi sekarang sudah milik warga DKI Jakarta. Semua rakyat Jakarta sekarang menjadi rakyatnya Anies-Sandi. Tidak boleh dibeda-bedakan. Tidak boleh diskriminasi,” katanya.

Tidak ada komentar