Header Ads

Melepas Jabatan, Djarot Minta Agar Pendukung Terima Pemimpin Baru


Gubernur DKI Jakarta, Djarot minta agar pendukung terima pemimpin baru. Ia menyampaikan pidato terakhirnya pada hari Sabtu (14/10) di Lapangan Banteng. Dalam pidatonya itu ia meminta agar pendukung Ahok-Djarot untuk mengawasi kinerja pasangan gubernur terpilih Anies-Sandi. Ia juga meminta kepada para pendukung, mewakili Jokowi dan Ahok, untuk move on ke pemimpin yang akan dilantik sebentar lagi. Ia juga menyampaikan bahwa ia telah menuntaskan semua kewajibannya.
“Yang penting-penting sudah kami selesaikan misalnya APBD DKI sudah selesai, pergub tentang hak keuangan pimpinan anggota dewan sudah selesai,” ujar Djarot.
Djarot juga mengatakan bahwa selama kepemimpinan dari Jokowi, Ahok hingga dirinya, tingkat kepuasan masyarakat cukup tinggi. Ia juga mengatakan bahwa pada masanya tingkat kepuasan masyarakat mencapai 74 persen. Dan itu semua bisa tercapai berkat program yang telah dijalankan selama ini. Djarot juga meminta kepada gubernur baru nanti untuk melanjutkan kerja pemerintahan lima tahun ke depan. Pasangan gubernur terpilih Anies-Sandi akan mengisi kursi DKI 1. Rencananya akan dilantik pada hari Senin (16/10) di Istana Merdeka.
“Kita merasa sudah bekerja maksimal untuk melayani warga Jakarta, kita kebut, Alhamdulillah tingkat kepuasan warga cukup tinggi sekitar 74 persen,” ucapnya.
Banyak kegiatan yang dilakukan untuk melepas jabatan Djarot. Dan bukan hanya relawan saja yang ingin melepas dan menghantar Djarot. Seluruh SKPD juga sudah menyiapkan hari khusus untuk melepas mantan Wali Kota Blitar ini. Acaranya dibuat dengan sangat meriah, mulai dari acara musik sampai dengan kesenian Jakarta. Sebuah kereta kencana juga disiapkan untuk menjadi penghantar pelepasan Djarot dari Balai Kota. Djarot sendiri akan diarak dari Balai Kota menuju Gedung Joang 45, Menteng.
Dari pihak Anies-Sandiaga sendiri juga mengatakan bahwa mereka sudah sangat siap untuk menjadi pemimpin baru ibu kota. Dan Sandiaga sendiri mengatakan bahwa 97 persen warga Jakarta sudah siap menerima pemimpin baru. Semoga janji pada saat kampanye akan terealisasikan.

Tidak ada komentar