Header Ads

SETELAH JANGTUNG DAN SINUS SETYA NOVANTO DI KABARKAN TERKENA TUMOR

SETYA NOVANTO DISAMBUT DENGAN TERIAKAN "TANGKAP NOVANTO"



Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto mendapat sambutan kurang mengenakan usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi terkait korupsi proyek e-KTP dengan tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong. Puluhan anggota ikatan alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) meneriakkan agar Setya Novanto ditangkap.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Iluni UI melakukan orasi terhadap hak angket KPK. Mereka menolak keras adanya hak angket terhadap KPK. Tiga puluh menit kemudian, mobil Setya telah terparkir di halaman gedung KPK pertanda ketua umum Partai Golkar itu akan segera keluar.

Pukul 15.40 WIB, Setya Novanto keluar sambil mengumbar senyum. Ditemani dengan sekretaris jenderal Golkar, Idrus Marham, Setya enggan mengomentari pemeriksaannya hari ini. ya sama seperti fakta persidangan saja," ujar singkat Setya sambil berjalan masuk ke dalam mobil, .Iluni UI menyambut keluarnya Setya Novanto dengan meneriakkan "tangkap Novanto".

Tangkap, tangkap, tangkap Novanto. Tangkap Novanto sekarang juga," sorak Iluni UI.

Ketua DPR itu juga tak menggubris segala rentetan pertanyaan yang diajukan para awak media.

Saat Setya Novanto masuk ke mobil dan bergerak menuju pintu keluar, rombongan Iluni UI mencoba mendekati mobil yang ditumpanginya, Toyota hitam Fortuner B 1732 ZLO. Namun petugas keamanan KPK dengan sigap membuat barikade guna mencegah hal yang tidak diinginkan. Setelah kondisi jantungnya disebut membaik pasca operasi, Ketua DPR Setya Novanto justru dikabarkan mengidap tumor kecil di bagian tenggorokan. Kabar itu datang dari Burhan Djabur Magenda yang mengaku kerabat Setya Novanto. Karena itu, Setnov menggunakan masker.

Bertahaplah, dari awalnya jantung dulu baru muncul tumor. Tumor di tenggorokan," ujar Burhan usai menjenguk Novanto di RS Premier Jatinegara, Senin (2/10).

Ya sedikit ya (tumor) embriolah," imbuhnya.

Guru Besar Ilmu Politik UI itu juga membenarkan kalau Setya Novanto mengalami sinus. "Ya itu sedikit ya, sinus dan kepala tumor, makanya ditutup mukanya pakai masker," kata dia.

Dia mengaku mendapat kabar itu langsung dari Novanto. "Pak Novanto yang bilang, saya juga lihat, jadi make masker di tenggorokannya," jelasnya.

Untuk diketahui, Setya Novanto dikabarkan akan pulang hari ini (2/10). Namun, Wasekjen Golkar Marlinda Irwanti justru mengatakan kondisi Setnov memburuk dengan dugaan mengalami sinus.

Setya Novanto sudah 15 hari terbaring di RS Premier Jatinegara setelah sebelumnya dirawat di RS Siloam. Dia disebut mengalami penyakit jantung, vertigo, stroke, gangguan ginjal, dan gula darah

Tidak ada komentar