Header Ads

Jokowi Turun Ke Medan Lihat Jalanan Rusak


Jokowi turun ke Medan lihat langsung jalanan yang rusak. Banyaknya masyarakat Medan yang sudah geram melihat jalanan di Medan yang sudah tidak lagi tertolong, Jokowi pun ikut meradang. Ia menyemprot Wali Kota Medan karena mendapati banyaknya jalanan rusak di kota tersebut. Jokowi juga meminta agar Wali Kota Medan Dzulm Eldin segera memperbaikinya sebelum ia sendiri yang turun tangan.

“Ya harus segera dikerjakan kalau tidak segera dikerjakan keburu saya kerjakan. Benar itu. Saya minta Wali Kota (Medan) menyelesaikan,” kata Jokowi di kawasan wisata Hutaginjang, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (14/10).

Pada saat melintasi ruas jalan dekat Imam Bonjol, banyak lubang di sana sini. Dan yang lebih parahnya lagi, selain jalanan yang rusak dan berlubang Jokowi juga mendapati sampah yang menumpuk ketika melintas di Jalan Mahkamah. Ada juga beberapa titik tempat penumpukan sampah yang masuk hingga ke badan jalan.
“Saya mendapat banyak sekali keluhan mengenai jalan rusak itu, oleh sebab itu pagi-pagi saya lihat ke lokasi,” tegasnya.


Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin juga akhirnya buka suara mengenai jalan rusak setelah ‘disemprot’ Presiden Jokowi. Ia pun menuding Kemenpupera dan Dinas Tarukim Provinsi Sumut punya andil dalam kerusakan jalan di kota ini. Ia tidak melempar tanggung jawab. Namun, katanya, salah satu pemicu jalan rusak di Medan adalah perbaikan pasca penggalian proyek pipanisasi air limbah dari Kemenpupera yang dilakukan Dinas Tarukim Sumut.
Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin juga mengaku sudah berulang kali menyurati Dinas Tarukim Sumut, pelaksana proyek air limbah, maupun Kemenpupera, agar segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak pascaproyek pipanisasi air limbah. Namun kualitas perbaikan yang dilaksanakan ternyata tidak sesuai harapan, sehingga jalan rusak kembali.
Dinas PU Kota Medan diperintahkan secepatnya melakukan perbaikan di Jalan Sutomo Ujung yang merupakan salah satu dari sejumlah jalan yang rusak di Kota Medan.

Tidak ada komentar