Header Ads

Soal Peluncuruan Rudal Korut , Rusia Juga Ikut Berang

Soal Peluncuruan Rudal Korut , Rusia Juga Ikut Berang


Pada Senin , (06/03/2017) Kemarin , Korea Utara meluncurkan empat Rudal balistik  yang melesat sejauh 1.000 Kilometer ke arah perairan Jepang. Dimana tepatnya dari Empat Rudal yang diluncurkan ditemukan sebanyak tiga Rudal yang jatuh di laut jepang.

Tidak lama setelah Korea Utara meluncurkan  Rudal balistikmya, Korea Selatan pun melakukan koordinasi  via Telepon dengan Amerika Serikat dan Jepang atas apa yang dilakukan oleh Korea Utara.

Selain , Korea Selatan , Jepang dan Amerika Serikat yang berang, ternyata Rusia yang diketahui selama ini menjadi sekutu Pyongyang juga ikut kesal dan Berang dengan peluncuran Rudal yang dilakukan oleh Korut.

Dimana Terkait hal ini Rusia merasa Khawatir jika Aksi Korut dapat meningkatkan ketegangan di kawasan dan seperti biasa, dalam situasi seperti ini.

" Kami menganggap peluncuran rudal Korut ini tidak bisa ditolerir, Pastinya, kami juga sangat khawatir. Aksi Korut itu jelas dapat meningkatkan ketegangan di kawasan dan seperti biasa, dalam situasi seperti ini, Moskow meminta semua pihak untuk menahan diri,” Ujar juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov

Sementara itu, Terkait tindakan Korut yang kerap meluncurkan Rudal Balistik di tahun 2016 ini , Dewan Keamanan PBB sendiri sebelumnya sudah menjatuhkan Sanksi Keras. Namun hingga saat ini Korea Utara masih tidak memperdulikannya dan tetap melakukan Uji coba Nuklir tersebut.

Tidak ada komentar