Header Ads

Malaysia Setop Bebas Visa Korea Utara, Karena Kim Jong Nam ?

Malaysia Setop Bebas Visa Korea Utara, Karena Kim Jong Nam ?

Sejak Kasus pembunuhan Kim Jong Nam di bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia yang diketahui adanya keterlibatan dari Korea Utara. Kini Malaysia sendiri akan membatalkan kebijkan bebas Visa bagi warga Korea Utara. Dimana sebelumnya warga Korea Utara hanya membutuhkan Paspor untuk dapat menginjakkan kaki ke Malaysia.

Hal tersebut sendiri  disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi. Dimana langkah penyetopan ini dilakukan adalah dengan alasan  keamanan yang menjadi alasan kebijakan ini diberlakukan. Selain itu  keputusan ini sendiri akan segera diumumkan itu dibuat setelah mempertimbangkan bahwa keamanan nasional adalah prioritas.

"Malaysia akan menghentikan perjanjian bebas visa dengan Korea Utara dengan alasan keamanan," ujar Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid

Sementara itu, Kebijakan tentang penyetopan bebas Visa Korea Utara di Malaysia sendiri akan mulai di berlakukan pada 6 maret mendatang. Selain itu hubungan Diplomatik Malaysia dan juga Korea Utara sendiri mulai memanas dan bersitegang sejak kasus pembunuhan Kim Jong Nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur.





Tidak ada komentar