Header Ads

Lagi , Korut Kembali Lakukan Uji Coba Mesin Roket Tipe Baru

Lagi , Korut Kembali Lakukan Uji Coba Mesin Roket Tipe Baru

Baru beberapa waktu sejak Korea Utara meluncurkan Uji Coba Rudal Balistik pada 12 Febuari 2017 yang lalu , Kini Negara yang di Pimpin oleh Kim Jong-Un itu dilaporkan akan kembali melakukan uji coba Mesin Roket baru.

Uji coba  yang  dilakukan ini sendiri merupakan bagian dari program pengembangan rudal balistik antarbenua (ICBM). Uji coba tersebut merupakan Uji coba lanjutan dari uji coba mesin roket sebelumnya yang berlangsung pada Minggu 19 Maret 2017.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un itu menyatakan uji coba tersebut sebagai sebuah gelaran hebat dari sejarah yang signifikan bagi industri roket negaranya.

Usai uji coba sebelumnya media Korea Utara mengatakan mesin tersebut akan membantu mencapai kemampuan peluncuran satelit berkelas dunia.  Dimana Pernyataan itu seakan mengindikasikan bahwa mesin tersebut adalah tipe baru dari mesin roket untuk rudal jarak jauh.

Sementara itu , Korut saat ini sendiri mengklaim uji coba mesin roket itu dilakukan untuk program luar angkasa. Dimana diketahui jika Kim Jong-un diketahui memiliki ambisi besar untuk menempatkan satelit komunikasi geostasioner pertama Korut di orbit bumi dalam jangka waktu lima tahun ke depan. Selain itu juga Korut diketahui juga berambisi mendaratkan seseorang di bulan dalam waktu 10 tahun.






Tidak ada komentar