Header Ads

Joe Hart Akan Menjadi Kapten Inggris Jelang Melawan Lihuania



Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengkonfirmasi bahwa Joe Hart akan menjadi kapten The Three Lions saat melawan Lithuania di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada pekan ini.

Southgate sebelumnya menunjuk Gary Cahill sebagai kapten saat Inggris takluk dari Jerman dalam laga persahabatan tengah pekan ini. Kini Hart diberi kepercayaan untuk memimpin The Three Lions di Wembley dalam laga internasionalnya yang ke-70.

Hart sendiri tak masuk dalam rencana Manchester City musim ini dan tampil gemilang ketika dipinjamkan ke Torino. Southgate mengatakan bahwa Hart memang sangat pantas mendapatkan peran sebagai kapten karena merupakan salah satu pemain senior di tim.

"Joe Hart akan menjadi kapten tim. Saya harus berpikir serius karena di skuat kami sekarang muncul beberapa pemimpin," kata Southgate dilansir Goal International.

"Saya sudah bicara sebelumnya tentang berbagi tanggung jawab kepada seluruh skuat dan bahkan beberapa pemain termuda yang baru saja masuk ke skuat sudah mampu berbicara secara terbuka di depan semua orang, ini merupakan tanda yang bagus.

"Joe adalah pemain kami dengan caps internasional terbanyak. Saya pikir dia sudah menunjukkan kematangan dalam hal bangkit dari kekecewaannya sendiri pada musim panas lalu dan itu adalah momen yang bagus baginya.

"Dia bermain bagus bersama klubnya, penampilannya dengan kami sangat bagus. Saya pikir dia dihormati oleh semua orang di grup."

Tidak ada komentar