Header Ads

Tidak Hanya Masyarakat Biasa, bahkan Presiden Obama Juga Mengalami Rasisme


Tidak Hanya Masyarakat Biasa, bahkan Presiden Obama Juga Mengalami Rasisme

Rasisme memang kerap kali terjadi si seluruh dunia yang dikarenakan oleh perbedaan biologis yang melekat. Rasis sendiri banyak terjadi oleh karena Perbedaan agama, ras dan bahkan etnis. Dan hingga saat ini Rasisme merupakan hal yang tampaknya harus diatasi dengan cara saling menghormati satu sama lain.

Dan faktannya tidak hanya masyarakat biasa yang mendapat perlakuan rasis, Namun juga  Presiden Amerika Serikat barack Obama bahkan juga pernah mengalami Rasisme selama menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat selama kurun waktu lebih dari tujuh tahun semenjak diirnya menjabat pada 20 Januari 2009 lalu.

Selama waktu kurun tujuh tahun lamanya Presiden Obama juga mengungkapkan jika warna kulitnnya itu memanng memperngaruhi pandangan masyarakat khususnya masyarkat kulit putih.

" Sebenarnya ada alasan mengapa sikap tentang kepresidenan saya di kalangan orang kulit putih di negara bagian utara berbeda dengan warga kulit putih di negara bagian selatan. Dan juga Apakah ada orang yang keprihatinan utamanya tentang saya adalah karena saya tampak asing, yang lain? Apakah mereka yang memperjuangkan pergerakan ‘birther’ termakan bias? Sangat benar,” tutur Obama  seperti yang dilansir dari Okezone.

Selain itu Mantan Penasihat Obama , David Axelrod pun membenarkan hal tersebut. Dimana selama ini Presiden Obama memang mengalami Prasangka Rasial. Dimana Obama juga pernah mengalami sifat rasisme dari seorang pejabat dari Partai Republik saat bertemu dengan Presiden obama.

Tidak ada komentar