Header Ads

Presiden Jokowi Di jadwalkan Bertemu Korban Gempa Aceh


Presiden Jokowi Di jadwalkan Bertemu Korban Gempa Aceh

Pada hari Rabu kemarin ( 7/12) Aceh diguncang oleh Gempa berkekuatan 6,4 SR diamana tapatnya pusat gempa tersebut terjadi wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam. Gempa yang terjadi di Aceh ini sendiri telah mereuntuhkan rumah-rumah warga dan selain itu terdapat Mesjid yang juga ikut runtuh dalam insiden tersebut.

Menanggapi hal ini Presiden Jokowi pun di Jadwalkan akan pergi ke Aceh tepatnya di Tempat lokasi Gempa tersebut yakni di Kabupaten Pidie Jaya. Presidn Jokowi sendiri dijadwalkan akan datang ke Aceh pada Hari ini (8/12).

Selain itu menurut Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan jika sebelumnya Presiden Jokowi telah sempat memimpin doa bersama untuk mendoakan korban-korban gempa yang ada di aceh.

Dan juga Presiden Jokowi juga mengatakan jika bagi warga yang terkena musibah gempa di aceh agar lebih tabah untuk menghadapi cobaan karena mereka tidak sendirian dalam menghadapi cobaan ini.

Selain itu hingga saat ini diketahui jika Jumlah korban jiwa akibat gempa tersebut  telah mencapai 92 orang dan selain itu ditemukan juga banyak korban yang mengalami luka berat hingga Luka ringan dalam insiden ini.

Tidak ada komentar