Header Ads

Sejak Presiden Taiwan Ditelepon Trump, China Terbangkan Pesawat bom di Sekitar Wilayah Taiwan

Sejak Presiden Taiwan Ditelepon Trump, China Terbangkan Pesawat bom di Sekitar Wilayah Taiwan


Sebelumnya pada pekan lalu tepatnya pada Hari Jumat, ( 2/12) Presiden Terpilih Amerika Serikat yakni Donald Trump melakukan percakapan melalui telepon dengan Presiden taiwan Tsai Ing-wen. Dimana percakapan tersebut diduga merupakan percakapan yang emmbahas tentang hubungan kedua negara. Dan tentunya hal  tersbut membuat pemerintah Negara china marah besar. Dimana sebelumnya diketahui jika sudah sejak sepuluh tahun lamanya hal tersebut tidak pernah dilakukan oleh Preisen Taiwan maupun Presiden Amerika.

Dan oleh karena hal tersebut pun , China menjadi marah dengan adanya dugaan jika hal tersebut merupakan aksi picik otoritas Taiwan.  Dan gara-gara hal tersebut , China diketahui baru saja menerbangkan dua pesawat pengebom kapasitas nuklir mereka di sekitar Taiwan. Dimana hal terebut pun merupakan operasi penjagaan  legal Dikarenakan oleh Hubungan china dan taiwan yang memang dikenal memburuk apalagi sejak Donald Trump Menelepon Presiden taiwan tersebut.

Selain itu china juga mengklaim jika hal tersbut merupakan  kali pertama China melakukan tindakan seperti itu.  Dan selain itu , diketahui juga pesawat pengebom tersbut juga di dampingi oleh  dua jet tempur, diantaranya adalah J-10 dan Su-30.3

Sementara karena hal tersebut sendiri membuat keadaan kedua negra tersebut menjadi tegang. Diamana sebelumnya Taiwan dan China mengalami masalah sejak taiwan ingin melepaskan diri dari China.




Tidak ada komentar