Header Ads

Xherdan Shaqiri Minta Agar Basel Bermain Bertahan Saat Jumpa MU



FC Basel akan bertamu ke Old Trafford menantang Manchester United pada matchday pertama Liga Champions 2017/18, Rabu (13/9) dini hari WIB. Jelang laga ini, Basel mendapat saran penting dari seorang Xherdan Shaqiri.

Shaqiri adalah mantan pemain Basel yang kini merumput untuk klub Premier League, Stoke City. Akhir pekan lalu, Stoke sukses mencuri satu poin dari laga melawan MU dengan bermain imbang 2-2. Shaqiri pun bisa memberi saran pada Basel cara meredam MU.

"Anda harus bermain dengan berani," buka Shaqiri dikutip dari Blick.

"Tidak masalah jika Anda hanya bermain di lini belakang semalam 90 menit. Mereka punya begitu banyak kualitas di sektor penyerang. Terkadang, mereka bisa mencetak gol hanya dari satu tendangan," sambungnya.

Selain itu, Shaqiri juga ingin Basel tidak ragu dalam memainkan serangan balik atau bola mati. Pasalnya, pemain asal Swiss ini melihat lini belakang Setan Merah masih sangat rentan dan menjadi titik lemah permainan mereka.

"Jika MU punya kelemahan, maka itu adalah lini pertahanan mereka. Itulah terlihat dari gol yang kami cetak. Jika Anda bermain cepat dan berani, pertahanan mereka akan punya masalah."

"Pertahanan MU sangat rentan. Raphael Wicky [Pelatih Basel] harus berani, mengambil risiko, bertahan saja tidak cukup, tapi mungkin dia tahu itu sendiri," tutup Shaqiri.

Tidak ada komentar