Header Ads

RUANGAN KERJA DI SEGEL KPK


KPK MENYEGEL RUANG KERJA PEGAWAI DINAS PERTANIAN


Banyak ruangan yang disegel tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor Dinas Pertanian Kutai Kartanegara, Jalan Jenderal Ahmad Yani, di Tenggarong. Imbasnya, pegawai yang bekerja di ruangan disegel itu, memilih pulang lebih awal.

Menurut pegawai Dinas Pertanian, ruangan Bidan Prasarana dan Sarana disegel mulai pukul 10.00 Wita pagi tadi. Praktis, mereka tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya.

Iya, karena ruangan disegel, tidak bisa masuk. Dipersilakan pulang," kata Heni, salah seorang pegawai Dinas Pertanian, kepada wartawan ditemui di kantornya, Kamis (28/9).

Selain di ruangan di lantai 1, ruangan di lantai 2 di kantor itu, juga ikut disegel. Tim KPK masih berkonsentrasi di lantai 2, didampingi pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata.

KPK di Dinas Pertanian Kukar Pantauan merdeka.com, sekira pukul 16.10 Wita sore ini, tiga pegawai KPK, juga terlihat masuk ke dalam ruang Peternakan di instansi yang sama. Lima menit kemudian, ketiga petugas KPK kembali masuk ke ruang kerja yang disegel.

Tidak ada keterangan yang disampaikan petugas KPK, sambil mengenakan penutup hidung. Mondar-mandirnya petugas KPK, jadi bidikan pewarta yang menunggu pemeriksaan sejak pukul 09.00 Wita.

Pegawai Dinas Pertanian Kukar lainnya, Udin (42), tidak tahu persis apa yang sedang dicari oleh petugas KPK, yang menyegel ruang prasarana dan sarana di kantornya.

Kurang tahu ya mau cari apa. Kita staf biasa aja. Cuma memang sudah ada di dalam pagi tadi sampai sore ini," ungkap Udin.

Keterangan dihimpun merdeka.com, sederetan instansi yang telah digeledah KPK adalah antara lain Setkab Kukar, Dinas PU, Dinas Permukiman, Dinas Pertambangan, dan hingga hari ini Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, yang masih berlangsung sampai pukul 17.25 Wita sore ini.

Tidak ada komentar