Header Ads

Pembunuh Pasutri Dalam Bedcover Tertangkap, 1 Tewas


Pembunuh pasutri dalam bedcover sudah tertangkap. Sebelumnya, trio pembunuhan pasangan suami istri, Husni Zarkasih (58) dan Zakiah Husni (53), sudah mencoba untuk menghilangkan jejaknya dengan membuang kedua jasad korban di Kali Klawing, Purbalingga. Namun sayangnya upaya tersebut tidak berhasil.
Ketiga pelaku pembunuhan ini tertangkap oleh pihak kepolisian kurang dari 48 jam setelah pembunuhan terjadi. Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto menyatakan bahwa kasus ini bisa terungkap karena adanya kerja sama Polda Metro Jaya dan Polres Purbalingga.
Pihak kepolisian mencari data dan informasi mendalam di rumah korban. Diketahui bahwa mereka hanya tinggal berdua dan lantai 2 rumah mereka dikoskan.
“Posisi di lantai atas itu disewakan atau dikoskan,” ucapnya.
Polisi pun akhirnya meminta keterangan para penghuni kamar kos. Mereka juga sangat membantu dan memberikan keterangan yang signifikan dan mengatakan bahwa sempat terdengar seperti ada keributan tepat di malam kedua korban di bunuh.
“Jadi ada beberapa saksi dari yang kos bahwa setelah magrib atau atau sekitar pukul 19.00 WIB terjadi keributan di bawah, tapi para saksi tidak menduga itu kejadian pembunuhan,” terangnya.
Polisi juga mencari dan menggali kemungkinan motif perampokan dalam peristiwa pembunuhan tersebut. Mobil Toyota Altis dengan warna silver milik korban memang sudah raib saat itu.
“Kemudian kita identifikasi di jalur yang dilalui ada CCTV yang memonitor keluarnya kendaraan (mobil) pada pasca-kejadian,” imbuh Didik.
Dari rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi, nampak dua unit motor mengikuti mobil korban saat meninggalkan rumah korban. Polisi kemudian mengidentifikasi motor yang digunakan oleh para pelaku.
Dari hasil olah TKP yang telah dilakukan, pihak kepolisian akhirnya berhasil mengungkap fakta bawa pelaku pembunuhan ini adalah Zul, Engkos, dan Sutarno yang digerebek saat sedang berpesta di sebuah hotel di Grobogan, Jawa Tengah.
Zul tewas ditembak polisi karena mencoba melarikan diri saat diminta untuk menunjukkan barang bukti.

Tidak ada komentar