Header Ads

Ronaldo Sudah Tau Celah Pertahanan Juventus



Tak bisa dipungkiri lagi bahwa lini pertahanan Juventus menjadi salah satu kunci sukses mereka menembus final Liga Champions musim 2016/17 ini. Hingga laga final, gawang Juve baru empat kali dibobol oleh tim lawan.

Kokohnya pertahanan jawara Serie A ini rupanya juga diakui oleh mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Meski tidak memungkiri bahwa gawang Gianluigi Buffon sangat sulit ditembus, Ronaldo tetap mengintip celah untuk bisa menerobosnya.

Ronaldo akan coba mematahkan kokohnya pertahanan Leonardo Bonucci dan kolega pada laga final Liga Champions, 4 Juni 2016, di Stadion Milennium Cardiff, Wales.

"Saya tahu bahwa Juventus memiliki pertahanan yang sangat hebat. Tapi, selalu ada titik lemah. Kami hanya perlu mencari tahu bagaimana untuk bisa menyerangnya," ucap Ronaldo di situs resmi UEFA.

Dalam pandangan Ronaldo, gaya bermain Juve hampir sama dengan yang diterapkan oleh Atletico Madrid, sang rival sekota yang juga menjadi lawan Madrid di final Liga Champions pada musim lalu.

"Mereka senang menerapkan penjagaan yang ketat, seperti Atletico," sambungnya.

Selain itu, pemain asal Portugal mengakui bahwa Juve adalah tim yang sangat bagus. Pemain berusia 32 tahun tidak menutup atas sukses besar Juve menjadi penguasa Serie A dalam enam musim terakhir dan juga langkah besar mereka di pentas Eropa.

"Juventus adalah tim yang luar biasa, mereka telah membuktikan dengan memenangkan Serie A dan Coppa Italia sekaligus. Mereka juga memiliki kampanye yang fantastis di pentas Eropa," seru eks pemain Manchester United.

Tidak ada komentar