Header Ads

Diego Csta Jadi Inspirasi Salomon Rondon



Penyerang West Bromwich, Salomon Rondon mengakui punya kekaguman tersendiri pada sosok Diego Costa. Bahkan, Rondon secara terbuka menyebut bahwa Costa adalah penyerang yang gaya bermainnya coba ia ikuti.

Costa menjadi salah satu penyerang dengan gaya yang khas. Pemain internasional Spanyol ini adalah petarung. Ia tidak pernah segan untuk berduel dengan lawan, meski posisi aslinya adalah penyerang.

Kedati kerap terlibat kontak fisik dan perebutan bola, naluri gol Costa tidak perlu diragukan lagi. Costa telah mencetak 52 gol sejak bergabung dengan Chelsea pada tahun 2014 yang lalu dari klub Atletico Madrid.

"Diego Costam adalah pemain yang luar biasa. Dia bertarung sepanjang pertandingan. Saya melihat cara dia bergerak, saya melihat penyelesaian akhirnya, saya selalu belajar bagaimana dia menjadi penyerang," kata Rondon.

Hanya saja, Costa bukan satu-satunya penyerang yang jadi acuan bagi Rondon. Pemain timnas Venezuela ini juga menyebut nama Didier Drogba sebagai penyerang lain yang punya pengaruh pada caranya bermain.

"Pemain lain yang saya suka saksikan adalah Drogba. Didier Drogba adalah penyerang yang menakjubkan saat berada di Chelsea. Tapi sekarang, gaya saya, mungkin mirip [Christian] Benteke. Dia pemain yang tinggi dan kuat. Tapi saya selalu menonton penyerang lain," tutupnya.

Tidak ada komentar