Header Ads

Feyenoord Akhirnya Kembali Juara Eredivisie Setelah 18 tahun



Feyenoord Rotterdam resmi meraih trofi Eredivisie Belanda musim 2016/17 usai mengalahkan Heracles Almelo 3-1 dalam laga speelronde pamungkas musim ini di De Kuip, Minggu (14/5).

Sebelum speelronde terakhir, Feyenoord bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan hanya satu angka dari sang rival, Ajax Amsterdam. Karena itulah, partai pamungkas antara Feyenoord vs Heracles serta Willem II Tilburg vs Ajax sangat menentukan.

Sang kapten, Dirk Kuyt menjadi pahlawan kemenangan Feyenoord berkat trigol alias hat-trick yang ia ciptakan. Gelar ini merupakan yang ke-15 sepanjang sejarah klub sekaligus yang pertama sejak 1999 alias 18 tahun silam.

Laga belum genap berjalan satu menit, Kuyt sudah membuka keunggulan Feyenoord. Eks pemain Liverpool itu menambah golnya di menit 12 dan 84. Total Kuyt kini sudah mencetak 102 gol di Eredivisie bagi Feyenoord.

Di tempat lainnya, Ajax sukses mengalahkan Willem II, juga dengan skor 3-1 berkat gol-gol yang disumbang Kasper Dolberg, Davinson Sanchez serta Davy Klassen. Sayang hasil ini belum cukup untuk menyalip Feyenoord.

Gelar juara ini juga memastikan tim asuhan Giovanni van Bronckhorst mendapat jatah langsung di putaran grup Liga Champions musim depan.

Tidak ada komentar