Header Ads

AS Monaco Akan Tetap Serang Juventus



Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, menyatakan timnya akan menyerang habis pertahanan Juventus dalam pertemuan kedua babak semi final Liga Champions yang akan berlangsung tengah pekan ini di J-Stadium. Klub asal Prancis tersebut harus bisa mengejar ketertinggalan dua gol untuk lolos ke partai final.

Pada pertemuan pertama, Monaco menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor 0-2 berkat dua gol Gonzalo Higuain. Dalam pertandingan tersebut, Gianluigi Buffon tampil mengesankan sehingga Juventus bisa mencatatkan clean sheet dalam enam penampilan terakhir di Liga Champions.

Adapun bagi kubu Monaco, gagal membobol gawang Juventus  di kandang sendiri merupakan yang pertama kalinya sejak tahun 2015.

Untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions tetap hidup, Jardim meminta pasukannya tampil menyerang tanpa terbebani pikiran negatif saat bertemu Juventus pada leg kedua.

"Kami akan menyerang dengan pikiran tanpa terbebani pikiran jelek. Di leg pertama kami melakukan sejumlah tembakan yang sama dengan Juve, tapi mereka lebih klinis," ujar Jardim jelang pertandingan menghadapi Juventus.

"Mereka lebih matang daripada kami tapi kami kalah karena tak bisa bisa memanfaatkan peluang. Besok kami ingin harapan ini tetap hidup, target kami adalah mencapai final."

"Saya sangat bangga dengan pemain saya dan apa yang telah mereka lakukan sejauh ini, terlepas dari hasil pada hari Kamis," jelasnya.

Pada pertemuan kedua nanti, Jardim mengungkapkan akan melakukan perubahan pada formasinya. Ia akan memberikan perhatian khusus pada pergerakan pemain Juve, Dani Alves, yang memberikan dua assist pada pertemuan sebelumnya.

"Juventus memberikan kami banyak masalah di leg pertama sehingga kami akan melakukan perubahan. Khususnya Alves yang sangat bagus tapi itu wajar karena dia adalah pemain hebat yang bisa dimanfaatkan dalam pertandingan seperti ini."

Tidak ada komentar