Header Ads

Chelsea Resmi Juara Premier League Musim Ini



Chelsea resmi meraih gelar juara Premier League musim ini usai sukses mengalahkan West Brom 1-0 dalam laga pekan ke-37 yang digelar di The Hawthorns, Sabtu (13/5) dini hari WIB.

The Blues harus menunggu hingga menit ke -82 untuk memastikan gelar ini, tepatnya ketika Michy Batshuayi sukses memecah kebuntuan.

Bermain di depan publik sendiri, West Brom langsung mencoba menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang sundulan Salomon Rondon masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

Chelsea secara perlahan berhasil menguasai keadaan dan mendominasi jalannya laga. Meski demikian, Diego Costa cs masih kesulitan membongkar pertahanan rapat tuan rumah.

Deretan peluang Chelsea masih belum mampu menembus gawang The Baggies yang dijaga Ben Foster. Skor 0-0 pun bertahan hingga waktu turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Foster lagi-lagi sukses menggagalkan peluang emas Victor Moses dan Costa di awal babak kedua.

West Brom bukannya tanpa peluang. Rondon memiliki kesempatan untuk membawa timnya unggul di menit 71. Sayang usahanya masih bisa diblok Cesar Azpilicueta.

Tak berselang lama kemudian, giliran Nacer Chadli yang mendapat peluang emas. Sayang tembakan pemain asal Belgia itu masih menyamping tipis dari gawang Courtois.

Di menit 76, Antonio Conte memutuskan untuk memasukkan Batshuayi untuk menggantikan Pedro Rodriguez. Keputusan ini ternyata tepat karena Batshuayi sukses mencetak gol enam menit berselang. Crossing Azpilicueta dari sisi kanan sukses dicocor Batshuayi menjadi gol.

Memasuki masa injury, Rondon memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan, sayang ia lebih dulu terperangkap offside. Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini memastikan Chelsea meraih gelar juara Premier League musim ini setelah perolehan 87 poin mereka tak mungkin dikejar pesaing terdekat, Tottenham Hotspur.

Tidak ada komentar