Header Ads

Gattuso Resmi Menjadi Pelati AC Milan



AC Milan mengabarkan telah merampungkan negosiasi kontrak dengan Gennaro Gattuso yang ditunjuk sebagai pelatih tim primavera. Mantan penggawa Rossoneri ini mendapat kontrak selama dua tahun.

Gattuso meninggalkan Milan pada 2012 lalu. Kemudian ia pindah ke klub Swiss, Sion, sebagai pemain dan sekaligus pelatih.

Setelah itu, mantan pemain timnas Italia 39 tahun tersebut pernah menangani sejumlah klub termasuk Palermo, OFI Crete dan Pisa. Ia meninggalkan klub terakhirnya setelah terdegradasi dari Serie B.

Selama bermain bersama Milan, Gattuso pernah menjuarai Serie A dua kali dan Liga Champions dua kali. Pengalamannya di berbagai kompetisi ini diharapkan bisa ditularkan pada peserta didik yang ia tangani.

Gattuso sendiri mengaku bahagia dengan tawaran yang didapatkan ini. Ia merasa pulang ke rumah setelah lima tahun meninggalkan klub yang dibelanya selama 13 tahun.

"Saya sangat bahagia mendapat tawaran ini dari direktur olahraga Massimiliano Mirabelli dan dari klub ini," kata Gattuso.

"Saya pulang ke rumah setelah lima tahun dan saya siap menghadapi tantangan dengan dedikasi yang sama, mencoba menularkan pada pemain nilai-nilai yang diperlukan ketika menggunakan seragam merah hitam ini," paparnya.

Tidak ada komentar