Header Ads

Robben : Lawan Terberat untuk Munchen Adalah Bertemu Liverpool



QQkompas.info - Meskipun sedikit terseok pada fase grup, namun Liverpool bukanlah klub yang boleh diremehkan. Apalagi jika mengingat bagaimana kiprah mereka sukses membuat kejutan pada Liga Champions musim kemarin.

Arjen Robben, tampaknya sedikit kecewa dengan hasil drawing Liga Champions yang membuat timnya bertemu Liverpool. Baginya, The Reds adalah lawan terburuk yang bisa didapatkan timnya di babak 16 besar.

Tidak pernah menjadi unggulan juara, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil mencapai babak final dan bertemu Real Madrid. Sayangnya, mereka gagal membawa pulang trofi bergengsi itu setelah kalah dengan skor 1-3.

"Liverpool bermain baik lagi, seperti tahun lalu saat mereka berhasil mencapai final. Dan saya juga melihat mereka sebagai unggulan juara di Liga Champions musim ini," ujar Robben kepada football-oranje.com.

Robben pun mengakui bahwa kualitas yang dimiliki oleh Mohamed Salah dkk tidaklah main-main. Ia bahkan meyakini bahwa The Reds merupakan lawan terburuk yang bisa mereka temui pada babak 16 besar musim ini.

"Bagi kami, ini mungkin hasil drawing dengan kemungkinanan yang paling buruk, tapi ini akan menjadi tantangan yang besar, kami harus melihat diri kami sendiri, terus bekerja keras dan mengembangkan diri."

"Saya tidak tahu apakah dia bek terbaik di dunia, tapi orang lain boleh menilainya seperti itu. Saya senang. Dia membuat langkah yang besar belakangan ini, lihatlah dari mana ia berasal," tambahnya.

Selain memuji Liverpool, Robben juga secara khusus melayangkan komentar positif untuk salah satu kompatriotnya, Virgil van Dijk. Baginya, bek berumur 27 tahun tersebut memang pantas untuk mendapatkan pujian yang selama ini diarahkan kepadanya.

Van Dijk membayar tuntas nilai transfer 75 juta euro yang dikeluarkan Liverpool pada bulan Januari lalu. Berkat kehadirannya, permasalahan The Reds di sektor pertahanannya yang rapuh langsung membaik sejak kehadirannya.

"Dia adalah pemain kunci di klub besar, dan juga kapten Timnas Belanda. Dia pantas mendapatkan semua pujian," tandasnya.

Tidak ada komentar