Header Ads

Guardiola Tidak Peduli Brahim Diaz Pindah ke Real Madrid


QQkompas.info - Bergabungnya pemain berumur 19 tahun tersebut dengan Los Merengues telah resmi sejak hari Minggu (6/1) lalu. Ia diboyong dengan harga yang cukup tinggi untuk pemain muda minim pengalaman seperti dirinya, yakni seharga 15,5 juta pounds.

Brahim Diaz memutuskan untuk menyudahi karirnya di Manchester City dan pindah ke klub raksasa La Liga, Real Madrid. Kepergian talenta muda berbakat itu mendapat tanggapan yang dingin dari sang pelatih, Josep Guardiola.

Diz menjadi pemain muda bertalenta City kesekian yang memilih meninggalkan Etihad Stadium. Menyusul jejak Jadon Sancho yang pindah ke Borussia Dortmund pada tahun 2017 lalu demi mendapat menit bermain.

"Seperti yang sudah saya katakan berkali-kali, saya tidak ingin orang yang tak ingin bertahan disini."

Kehilangan talenta muda jelas merugikan sebuah klub, namun Guardiola tidak merasa seperti demikian. Ia menanggapi dingin kabar kepindahan Diaz ke Madrid dan berkata bahwa dirinya telah berusaha untuk tidak membiarkan sang pemain pergi.

"Kami melakukan segalanya terhadap Brahim seperti ke Phil Foden dan Jadon, pemain yang penting dan kami pastinya sudah melakukan segalanya. Satu-satunya yang memilih bertahan adalah Phil."

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Real Madrid bukanlah langkah yang buruk, jadi harapannya dia bisa mendapat menit bermain yang diinginkan."

Meskipun begitu, Guardiola tidak setega itu untuk melayangkan doa-doa buruk kepada Diaz. Ia tetap menyematkan harapan baik dalam perjalanan baru sang pemain muda bersama juara bertahan Liga Champions tersebut.

"Dia adalah orang yang baik. Selamat untuk akademi serta klub untuk kinerjanya yang apik, sebab tim penting di Eropa menginginkan pemain kami."

Selama tiga musim bersama tim senior Manchester City, Brahim Diaz hanya mampu mencatatkan 15 penampilan di semua ajang. Empat di antaranya tercipta pada musim ini, namun tak sekalipun datang dari Premier League.

Tidak ada komentar