Header Ads

Massimiliano Allegri Santai, Cristiano Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti



Kompas66.info - Juventus telah sukses meraih kemenangan pada pekan ke-20 Serie A, pada saat menjamu Chievo di Allianz Stadium Turin, Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor cukup telak 3-0.

Manager Juventus, Massimiliano Allegri memberikan komentar atas ketidak berhasilan Ronaldo menendang penalti pada pertandingan melawan Chievo. Allegri tidak terlalu mempermasalahkan kegagalan tersebut karena dia menilai hal seperti itu normal terjadi.

Ketika ditanyai mengenai kegagalan Ronaldo tersebut, Allegri menegaskan bahwa ia tidak terlalu mempermasalahkan kejadian itu. "Saya rasa dalam mencetak penalti, selalu ada kemungkinan untuk gagal," buka sang pelatih seperti yang dikutip Goal International.

Juventus sendiri sejatinya punya peluang untuk menang lebih besar pada laga itu, pasalnya di awal babak kedua mereka mendapatkan hadiah penalti. Namun sayang Ronaldo yang tampil sebagai eksekutor gagal memaksimalkan situasi setelah eksekusinya ditepis oleh kiper Chievo.

Dia menilai pada laga tersebut anak asuhannya telah berhasil meraih kemenangan dan itulah yang paling penting terlepas dari gagalnya penalti Cristiano Ronaldo.

"Saya berpikir bukan pertama kalinya Ronaldo gagal menendang penalti selama karirnya. Yang paling penting adalah bagaimana skuad ini sukses meraih kemenangan pada akhir pertandingan."

Bagi Allegri, kegagalan Ronaldo dalam menendang penalti ini bukanlah sesuatu yang harus dibesar-besarkan.

"Dia (Ronaldo) ingin mencetak gol dan pada babak kedua, secara teknis dia bermain dengan lebih baik."

Selain itu Allegri menilai insiden gagal penalti itu tidak menutupi fakta bahwa Ronaldo bermain dengan baik sepanjang laga, terutama setelah ia gagal mencetak gol.

"Di babak pertama ia terlalu terburu-buru untuk mencetak gol. Namun di babak kedua ia lebih tenang, sehingga ia punya dua atau tiga peluang yang sangat bagus sepanjang babak kedua." tandasnya.

Ronaldo pada saat ini memimpin daftar top scorer Serie A dengan koleksi 14 gol.

Tidak ada komentar