Header Ads

Neymar Diklaim Sama Hebatnya dengan Messi dan Ronaldo


QQkompas.info - 2018 menjadi tahun yang berat untuk Neymar, Setelah harus absen cukup lama akibat cedera metatarsal, Neymar tampil kurang impresif di Piala Dunia 2018.

Legenda Brasil, Zico menganggap Neymar memiliki level kehebatan yang sama dengan dua megabintang lapangan hijau saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Catatan kurang menggembirakan Neymar diakhiri dengan terlemparnya pemain 26 tahun itu dari 10 besar klasemen Ballon d'Or edisi 2018.

"Neymar tak bermain di peran ini [nomor 10]. Dia adalah pemain saya, dan selalu seperti itu. Klub memberinya nomor 10 karena nomor itu nomor itu sangat berarti bagi para pemain hebat Brasil," ujar Zico kepada Omnisport.

Dibawah asuhan Thomas Tuchei musim ini, Neymar kerap diberikan peran nomor punggung 10 di PSG, alih-alih posisi sayap, posisi terkuat Neymar versi Zico.

"Jadi, nomor punggung 10 memiliki bebar, bukan hanya di tim nasional, tapi Brasil secara keseluruhan. Dia menjadi contoh. Dia adalah bintang tim, jadi dia menerima nomor punggung 10."

"Mungkin, satu-satunya pengecualian adalah Romario, seorang striker tulen yang memilih nomor 11. Namun setiap penyerang dari setiap klub memilih nomor 10 karena nomor tersebut mewakili nama besar dari klub. klub sendiri mendapat keuntungan dari hal tersebut."

"Saya rasa Neymar mengalami situasi ini, tentu saja ia memiliki beban lebih berat. Setiap pemain hebat terlihat luar biasa ketika menang, tapi merasakan tekanan berat ketika kalah," tutur Zico.

Terlepas dari posisi Neymar yang mengalami situasi ini, tentu saja dia memiliki beban lebih berat, Setiap pemain hebat terlihat luar biasa ketika menang, tapi merasakan tekanan berat ketika kalah."

Tidak ada komentar