Header Ads

Arsenal Diperkirakan Bakal Puasa Gelar Premier League Sampai Tahun 2039



QQkompas.info - Sebagai salah satu tim raksasa Premier League, Arsenal sudah lama tidak mencicipi manisnya trofi Juara Liga Inggris. Mereka terakhir kali memenangkan trofi itu pada tahun 2004 silam, saat Arsene Wenger masih menjabat sebagai manajer mereka.

Legenda Arsenal, Paul Merson mengaku pesimis dengan peluang juara The Gunners pada musim ini. Merson menyebutkan Arsenal tidak akan memenangkan gelar juara Premier League dalam waktu dekat karena tidak memiliki skuat yang memadai.

Namun Merson sendiri menilai Arsenal masih jauh dari gelar juara Premier League. "Berapa lama tim ini akan menjadi juara [EPL]? Saya rasa 20 tahun lagi," buka Merson kepada Sky Sports.

Namun memasuki musim ini ada antusiasme yang besar pada tubuh Arsenal. Semenjak mereka dilatih oleh Unai Emery, ada peningkatan performa yang signifikan di tubuh tim London Utara itu sehingga mereka diyakini dalam waktu dekat bisa menjadi juara EPL.

Merson menilai skuat The Gunners saat ini tidak cukup kompetitif menghadapi raksasa-raksasa EPL yang menggelontorkan banyak dana untuk belanja pemain.

Merson sendiri menilai bahwa untuk saat ini sangat mustahil bagi Arsenal untuk menjadi juara Premier League.

"Mereka masih jutaan mil tertinggal dari tim-tim lainnya. Jika melihat kondisi mereka saat ini, mereka mungkin masih membutuhkan tujuh pemain lagi agar bisa bersaing dengan calon juara lainnya."

Merson menilai Arsenal tidak akan sanggup menjadi calon juara jika mereka tidak punya stok pemain berkualitas di dalam timnya.

Merson sendiri menyarankan kepada manajemen Arsenal agar tidak pelit dalam mengelola dana transfer mereka.

"Jika komposisi tim mereka masih seperti ini, saya tidak bisa melihat mereka menjadi juara Premier League untuk waktu yang sangat lama."

Arsenal saat ini menempati peringkat ke-5 klasemen sementara EPL, tertinggal 3 poin dari Chelsea yang berada di peringkat ke 4.

Tidak ada komentar