Header Ads

Firmino Telah Kembali ke Puncak Performanya Setelah Cetak Hat-trick



QQkompas.info - Firmino sukses memborong tiga dari lima gol yang Liverpool sarangkan ke gawang Arsenal dalam pertandingan lanjutan Premier League pada hari Minggu 30/12/2018 lalu. kemenangan tersebut juga membuat The Reds semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 54 poin.

Gol Hat-trick yang diciptakan oleh striker Liverpool, Roberto Firmino, saat menghadapi Arsenal seolah menjadi bukti bahwa dirinya masih belum habis, Legenda klub, John Aldridge, jadi semakin yakin bahwa striker asal Brasil itu telah kembali ke puncak performanya.

Hat-trick itu dianggap penting bagi pemain berumur 27 tahun tersebut. Sebab dalam lima pertandingan sebelumnya, dia gagal mencetak gol. Bahkan setelah melewati 20 pertandingan. Firmino baru membukukan tujuh gol saja.

"Roberto Firmino tidak menjadi dirinya sendiri pada musim ini. Dia tidak memberikan pengaruh dan terlalu sering kehilangan bola."

Dalam pandangan Aldridge, Firmino memang seolah tampil seperti bukan dirinya pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dan tiga gol ke gawang The Gunners dianggapnya sebagai bukti bahwa sang penyerang sudah kembali ke puncaknya.

"Tetapi Firmino yang itu telah kembali pada Sabtu malam tadi. Gol kedua sensasional, dengan cara mempermalukan dua bek Arsenal sebelumnya melakukan penyelesaian akhir yang keren."

"Ada yang salah dengan Firmino, tetapi dia seharusnya mendapat kepercayaan diri yang besar dari hat-trick pertama dalam karirnya bersama Liverpool."

Gol Hat-trick yang diciptakan Firmino, diyakini Aldidge, akan memberikan pengaruh besar terhadap performanya di laga selanjutnya. Dia percaya bahwa kepercayaan diri Firmino telah tumbuh kembali.

"Kami mendapatkan kontribusi yang besar dari Mo Salah dan Sadio Mane belakangan ini, dan sekarang kami punya performa penentu kemenangan dari Firmino. itu luar biasa untuknya."

Firmino diyakini akan jadi tumpuan lini depan Liverpool dalam laga Premier League melawan Manchester City hari jumaat 4/1/2019 nanti. Pertandingan tersebut akan berlangsung di markas besar The Citizens, Etihad Stadium.

Tidak ada komentar