Header Ads

Benfica Berminat Dengan Jasa Jose Mourinho


QQkompas.info - Mourinho saat ini dalam posisi tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Sebab, manajer berusia 55 tahun tersebut baru saja berpisah dengan Manchester United. Dua dan setengah tahun terakhir, Mourinho jadi manajer United.

Jose Mourinho bisa jadi tidak lama lagi akan mendapatkan pekerjaan baru sebagai pelatih. Karena, nama Mourinho sedang di dekati oleh Benfica klub asal Portugal.

Meskipun dipecat oleh United, reputasi 'The Special One' rupanya tidak hancur begitu saja. Ada beberapa klub yang disebut ingin memakai jasanya. Real Madrid dan Inter Milan masuk di dalam jajaran peminat Mourinho.

Rui Vitoria sejatinya punya catatan apik bersama Benfica. Dia mengantar Benfica menjadi juara Liga Premier Portugal pada musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Benfica saat ini dalam kondisi tidak punya pelatih utama. Peserta kompetisi kasta paling tinggi di liga Portugal itu baru saja memecat pelatihnya, Rui Vitoria. Pelatih 48 tahun tersebut dipecat pada awal tahun 2019 setelah Benfica hanya berada di posisi ke-4 klasemen dan tersingkir dari Liga Champions.

Benfica masih belum menentukan siapa yang akan menjadi pengganti Vitoria. Haris Seferovic dan kawan-kawan belum punya pelatih baru. Nama Jose Mourinho pun muncul sebagai calon pelatih baru, seperti yang dikutip dari Record.

Mourinho bukan sosok yang asing bagi Benfica, Sebab, mantan manajer Chelsea itu mengawali karirnya sebagai pelatih di Benfica pada tahun 2000 lalu. Bersama Benfica, Mourinho memenangkan enam dari 11 laga yang dimainkan.

Benfica dinilai tak akan sanggup memenuhi standar gaji Mourinho.

Sementara itu, peluang Mourinho bakal memilih menerima pinangan Benfica dinilai cukup kecil. Sebab, Mourinho kini sedang fokus untuk menikmati masa liburannya pasca dipecat dari jabatannya sebagai manajer United. Mourinho akan melatih lagi musim depan.

Tidak ada komentar