Header Ads

PSG Setara Dengan Juventus Ataupun Barcelona


Kompas66.info - Musim panas kemarin, Buffon meninggalkan Juventus dan terbang ke Paris untuk bergabung dengan PSG.

Hingga di usianya yang ke-40 saat ini, Gianluigi Buffon masih belum pernah menjuarai Liga Champions Eropa. Musim ini bisa jadi merupakan kesempatan terakhir untuknya.

Menurut Buffon, PSG punya potensi untuk melakukannya. Meski kalah sejarah jika dibandingkan klub-klub tradisional Eropa, seperti Juventus, Real Madrid, Bayern Munchen maupun Barcelona, tapi PSG punya masa depan yang tak kalah cerah.

PSG sudah lolos dari fase group dan kini berada di babak 16 besar. Manchester United yang menjadi lawan PSG. Sanggupkah PSG lolos sampai babak final, hingga meraih trofi juara ?

"Masa lalu memang penting, tapi yang diperhitungkan adalah masa sekarang, masa depan, dan apa yang bisa dibangun darinya."

"PSG memiliki sejarah yang berbeda dibandingkan tim-tim itu, tapi masa kini dan masa depannya selevel dengan mereka. Itu yang paling penting," kata Buffon, seperti dikutip Marca.

"Ini klub muda yang berusaha untuk terus mendekati juara, tapi itu tak boleh menjadi sebuah obsesi. Itu harus dijadikan stimulus, yang bisa memberi kami energi untuk terus berkembang jadi lebih baik."

 Apakah Buffon percaya dia bisa menjuarai Liga Champions bersama PSG ?

"Itu sudah menjadi target PSG selama lima atau enam terakhir. Saya tak pernah memikirkan ini sebelumnya," lanjut Buffon.

"PSG sedang membangun fondasi untuk sebuah masa depan yang hebat."

Tidak ada komentar