Header Ads

GOL GIROUD KARENA TERINSPIRASI OLEH MKHITARYAN



Striker Arsenal, Olivier Giroud, mengakui gol Scorpion Kick nya ke gawang Crystal Palace terinspirasi oleh gol dengan teknik sama yang sebelumnya diperagakan oleh Henrikh Mkhitaryan.

Arsenal berhasil menang  dengan cukup nyaman saat menjamu Crystal Palace di Emirates di matchday 19 Premier League, Minggu (01/01). Pasukan Arsene Wenger ini memungkasi laga tersebut dengan skor 2-0.

The Gunners berhasil menekan Palace di sebagian besar jalannya pertandingan ini. Meski sempat berusaha melawan, namun sang tamu tak bisa berkutik berkat gol indah Olivier Giroud dan tandukan Alex Iwobi.

Gol Giroud sendiri menuai banyak pujian karena tercipta melalui tendangan Kalajengking alias Scorpion Kick. Gol itu sendiri baru-baru ini juga tercipta di Premier League. Pelakunya adalah Mkhitaryan, saat membela Manchester United mengalahkan Sunderland.

Usai laga lawan Palace tersebut, Giroud ditanya soal gol indahnya itu. Ia mengaku bahwa golnya itu terinspirasi oleh aksi Mkhitaryan.

"Tidak sulit untuk mengatakan itu adalah (gol saya) yang terbaik," serunya kepada BBC Sport.

"Saya sedikit beruntung tapi itu satu-satunya hal yang saya bisa lakukan, bola berada di belakang saya dan saya mencoba untuk menendangnya dengan tumit saya," terangnya.

"Mungkin gol (Mkhitaryan) mengilhami saya; itu satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan dalam posisi itu. Hal ini bagus untuk saya dan tim karena kami memulai tahun ini dengan kemenangan," tandas pemain asal Prancis tersebut.

Gol itu adalah gol kelima Giroud bagi Arsenal dari 12 penampilannya di pentas Premier League musim ini.

Tidak ada komentar