Header Ads

Roberto Mancini Yakin Bahwa Timnas Italia Pasti Lolos Bermain di Piala Dunia 2018



Mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini menyatakan keyakinannya bahwa timnas Italia akan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Tapi, Mancini melihat bahwa Italia akan lolos dengan cara yang tidak mudah.

Italia gagal lolos lansung ke Piala Dunia 2018 usai kalah bersaing dengan Spanyol di babak kualifikasi zona Eropa. Italia lantas harus menjalani babak play off. Pada babak ini, Gli Azzurri akan berhadapan dengan Swedia.

"Tim nasional di bawah asuhan [Giampiero] Ventura berada di bawah tekanan, tapi itu adalah hal yang normal," buka Mancini kepada Premium Sports.

"Meskipun begitu, saya pikir mereka akan tetap lolos ke Piala Dunia. Swedia adalah tim yang tanggu, tapi Italia memiliki kualitas untuk bisa melewati mereka di babak play off," sambung sosok yang pernah melatih Manchester City ini.

Pertandingan play off akan digelar dua kali dengan sistem home and away. Pada kesempatan pertama, Italia akan bertindak sebagai tim tamu pada 11 November di Friends Arena. Empat hari kemudian, Italia akan menjamu Swedia di San Siro.

Mancini menilai bahwa kehadiran Italia di Piala Dunia sangat penting. "Piala Dunia akan terada berbeda tanpa hadirnya Italia," tegas Mancini.

Tidak ada komentar