Header Ads

Pemain Thailand Selangkah Lagi Akan Bermain Di EPL



Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan klub Premier League, Leicester City. Jika tidak ada kendala, Chanathip bisa jadi pemain Leicester awal tahun 2018.

Chanathip saat ini bermain untuk klub Jepang, Consadole Sapporo dan masih punya kontrak hingga tahun 2019. Tapi, ia sedang dalam incaran Leicester City. Pemain yang berjuluk 'Messi Thailand' ini pun disebut tertarik untuk hijrah ke Inggris.

Dikutip dari Fox Sports Asia, kepindahan Chanathip ke Leicester tidak lepas dari sosok Virachai Srivaddhanaprabha. Dialah yang ingin membawa peraih dua gelar Pemain Terbaik Piala AFF [2004 dan 2006] ke King Power Stadium.

Virachai adalah petinggi klub yang jadi juara Premier League musim 2015/16 tersebut. Sama seperti Chanathip, Virachai juga berasal dari Thailand. Jadi, kedua pihak disebut punya kedekatan emosional yang kuat. Tapi, Virachai mendatangkan Chanathip karena alasan profesional.

Namun, ada satu kendala yang bisa membuat impian Chanathip bermain di Premier League kandas. Peringkat FIFA yang kini disandang Thailand, peringkat ke-138, tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku. Chanathip akan sulit untuk mengurus izin kerja.

Sementara itu, syarat lain, yakni bermain setidaknya pada 75 persen laga resmi bersama timnas senior dalam dua tahun terakhir, Chanathip bisa memenuhinya. Pemain berusia 24 tahun ini adalah andalan Timnas Thailand.

Chanathip bukan pemain Thailand pertama yang mencoba peruntungan di Premier League. Pada tahun 2007, ada nama Teerasil Dangda, Kiatprawut Saiwaeo dan Suree Sukha yang bermain di Manchester City. Saat itu, Man City dimiliki oleh mantan perdana menteri Thailand, Thaksin Shinawatra.

Tidak ada komentar