Header Ads

Buffon Tolak Barcelona Demi Juventus



Penjaga gawang Gianluigi Buffon rupanya pernah melakukan penolakan terhadap tawaran yang diajukan oleh Barcelona. Saat itu, Buffon menolak Barca karena sudah sepakat bergabung dengan Juventus.

Dikutip dari El Mundo Deportivo, momen tersebut terjadi pada tahun 2001 silam.

Saat itu, Buffon masih bermain untuk tim AC Parma. Pada akhir musim, Buffon memang sedang mengevaluasi masa depannya dan berniat untuk meninggalkan Parma. Beberapa klub juga tertarik untuk memakai jasanya.

Barca mengirimkan utusan mereka langsung ke Italia untuk berjumpa dengan Buffon. Delegasi Barca pun mampu menemui dan berbicara langsung dengan kiper Timnas Italia. Tapi, mereka harus pulang ke Barca tanpa membawa hasil.

"Saya meminta maaf, terima kasih atas tawaran yang sudah diberikan. Tapi, saya sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus," kata Buffon pada perwakilan Barca saat itu.

Dalam laporan tersebut, Buffon juga disebut sempat menitipkan sebuah kartu pos untuk jajaran direksi Barca. Saat itu, Buffon menulis dalam kartu pos tersebut sebuah ucapan: 'Dengan segala rasa cinta saya pada Presiden Joan Gaspart [Presiden Barca saat itu]'.

Buffon, yang saat itu masih berusia 23 tahun, pada akhirnya memang bergabung dengan Juve. Bahkan, masih bertahan hingga saat ini. Kabar lain menyebut jika Buffon bergabung ke Juve dan menolak Barca karena saran dari ayahnya.

Tidak ada komentar