Header Ads

MINUM AIR KELAPA BISA MENGEMBALIKAN NUTRISI DALAM TUBUH DAN MEMBUAT JANTUNG LEBIH SEHAT

kompasqq

Kesan segar air kelapa menjadikannya minuman yang populer. Air kelapa tidak hanya menyegarkan tetapi juga mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan tubuh manusia. Air kelapa menawarkan beberapa manfaat. Para peneliti sepakat bahwa air kelapa memiliki kandungan natrium yang baik untuk tubuh.

Air kelapa juga disebut sebagai minuman kalium yang lebih rendah kalori dan lebih tinggi dibandingkan dengan minuman energi lainnya. Anda juga tidak perlu takut diabetes, karena kadar gula di dalam air cenderung lebih rendah dari pada minuman ringan.

Sumber nutrisi bagi tubuh
Air kelapa langsung dari buah mengandung 94 persen air dan sedikit lemak. Berbeda dengan santan, yang hanya mengandung 50 persen air dan banyak lemak. Produksi kelapa matang membutuhkan waktu 10-12 bulan. Sedangkan air kepala yang diperoleh dari kelapa muda biasanya baru berumur 6-7 bulan. Kelapa hijau menghasilkan rata-rata 0,5-1 gelas air kelapa. Dalam 1 cangkir biasanya sama dengan 240 ml dan mengandung 46 kalori.

Mencegah batu ginjal
Batu ginjal terbentuk ketika kalsium, oksalat, dan senyawa lainnya bergabung membentuk kristal dalam urin. Ini mengubah kristal menjadi batu. Penelitian telah menunjukkan bahwa air kelapa dapat mengurangi produksi radikal bebas yang memengaruhi kadar urea oksalat yang tinggi. Kandungan oksalat adalah salah satu penyebab batu ginjal.

Sehabis olahraga konsumsi air kelapa
Elektrolit dalam tubuh berkurang ketika seseorang berolahraga. Begitu juga dengan kehausan, yang kemudian muncul. Air kelapa adalah minuman yang cocok untuk mengatasi hal ini. Elektrolit memainkan peran penting dalam tubuh, termasuk menjaga keseimbangan cairan yang tepat. Dua penelitian telah menunjukkan bahwa air kelapa dapat mengembalikan asupan cairan lebih baik daripada air biasa. Air kelapa, seperti minuman isotonik lainnya, memiliki kandungan elektrolit yang tinggi.

Tidak ada komentar