Header Ads

GRIEZMANN RESMI BERGABUNG DENGAN BARCELONA DENGAN HARGA €120 JUTA ATAU SETARA Rp1,88 TRILIUN

kompasqq


Setelah sukses pindah ke Atletico Madrid Antoine Griezmann, Barcelona langsung menghargai striker berusia 28 tahun itu dengan klausul kontrak yang fantastis. Barcelona mendapat Griezmann dari Atletico, setelah membayar klausul kontrak pemain Prancis itu senilai 120 juta euro, yang setara dengan 1,88 triliun rupee. Griezmann akan menandatangani kontrak lima tahun dengan Barcelona hingga 30 Juni 2024.

"Kami akan segera mempublikasikan jadwal lengkap presentasi Antoine Griezmann sebagai anggota baru tim utama Barcelona", katanya dalam sebuah pernyataan resmi dari Barcelona. Barcelona segera melindungi Griezmann dengan jumlah nominal luar biasa dalam klausul perjanjian izin. Barcelona memberi Griezmann hadiah hingga € 800 juta atau setara dengan $ 12,6 triliun.

"Pemain akan menandatangani hingga 30 Juni 2024 kontrak dengan klub barunya selama lima musim dengan klausul pelepasan senilai 800 juta euro," katanya dalam pernyataan resmi dari Barcelona. Klausul rilis Griezmann di Barcelona bahkan lebih besar dari kapten Azulgrana Lionel Messi. Barcelona membeli Messi dengan harga € 700 juta, atau setara dengan Rp11 triliun.

Griezmann mencetak 21 gol dan 10 assist untuk Atletico musim lalu. Griezmann telah memutuskan untuk meninggalkan Atletico sejak 14 Mei 2019. Kehadiran Griezmann menjadikan Barcelona hari ini salah satu trisula paling berbahaya di Eropa. Trio Griezmann-Luis Suarez-Lionel Messi memiliki peluang untuk menjadi pelatih andalan Ernesto Valverde di musim 2019/2020.

Tidak ada komentar