Header Ads

KEMBALI KE JUVENTUS BUFFON TOLAK NOMOR PUNGGUNG 1 DAN BAN KAPTEN

kompasqq



Gianluigi Buffon menolak untuk menyerahkan jersey satu-punggung dan ban kapten ke Juventus. Dia tidak ingin mengambil alih hak-hak pemain lain setelah meninggalkan Paris Saint Germain (PSG). Kiper berusia 41 tahun ini memutuskan untuk kembali ke Juve setelah pertahanan musiman PSG. Sekarang Buffon kembali mengenakan seragam Bianconeri dan telah memutuskan untuk memakai nomor 77 di punggungnya musim depan.

Jersey nomor satu milik Wojciech Szczesny setelah Buffon resmi bergabung dengan PSG. Pada saat yang sama, posisi kapten jatuh ke Giorgio Chiellini. Szczesny dan Chiellini memang siap untuk menyerahkan status mereka untuk Buffon. Namun, Superman yang dijuluki itu enggan menerima korban dari rekan-rekannya.

"Saya sedang memikirkan nomor 77. Angka ini mewakili kisah karir saya, saya memiliki angka itu di Parma dan saya beruntung dan sangat menyukainya," kata Buffon kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia. "Terima kasih kepada Szczesny dan Chiellini, yang menawarkan baju dan kapten nomor satu, tapi saya kembali ke sini untuk tidak mendapatkan status yang sudah dimiliki oleh pemain lain," tambahnya.

Kiper legendaris tim nasional Italia menilai tugas itu sebagai kiper utama Juventus dengan gelar Szczesny. Selain itu, posisi kapten tim ada di tangan kanan. Namun demikian, Buffon masih ingin sejauh mungkin di bawah mistar La Vechia Signora. Klausul harus dimainkan setidaknya delapan pertandingan, yang juga termasuk dalam kontrak.

"Saya tidak di sini hanya untuk bermain selama beberapa menit karena Juve memiliki hierarki yang jelas: Saya harus memastikan saya siap membantu tim ketika ada peluang," katanya.

Tidak ada komentar