Header Ads

PERSIAPAN KEAMANAN JELANG PERTANDINGAN PERSIJA VS PERSIB

kompasqq


Polda Metro Jaya siap untuk menghadapi Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Liga 1 2019, yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (10,7). Di Stadion Bung Karno (SUGBK). Kepala departemen PR kepolisian daerah Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, tidak dapat menentukan berapa banyak karyawan yang digunakan untuk keamanan. Namun, partainya juga akan bekerja dengan TNI.

"Nanti, kita akan membahas keamanan dengan TNI, semuanya sudah direncanakan, berapa banyak karyawan yang akan kita pekerjakan, dan polisi dan TNI yakin akan mengendalikan permainan," kata Argo di markas polisi daerah Metro Jaya. Kamis (4/7). Hari ini, Persija datang ke Kepolisian Daerah Metro Jaya sehubungan dengan izin untuk mengadakan pertandingan. Tapi Argo tidak bisa menjelaskan apa yang sedang dibahas pada pertemuan dengan Harimau Kemayoran.

Argo juga tidak dapat menentukan apakah partainya telah memberikan izin untuk kegiatan tersebut. Selain itu, Argo membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat untuk memastikan masuknya pengikut Persib ke Jakarta. "Ya, kita akan melakukan semuanya nanti, jika kita mendapat informasi dari dinas intelijen," kata Argo.

Ferry Paulus, CEO Persija Jakarta, mengatakan tidak ada pilihan selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan di Jakarta ketika Harimau Kemayoran menjamu Persib Bandung dalam kelanjutan Liga 1 2019. Pertandingan antara Persija dan Persib di babak pertama liga 2019 akan dimainkan pada hari Rabu (07.10). Seperti pada pertandingan sebelumnya, di mana kedua tim bersatu, pemilihan stadion kembali menjadi masalah.

Persija menjamu Persib terakhir pada Mei 2014 di SUGBK. Lima tahun kemudian, mereka tidak pernah berduel di stadion yang dibanggakan Indonesia. Izin Harimau Kemayoran untuk SUGBK sulit karena ada berbagai insiden di antara para pendukung.

Tidak ada komentar