Header Ads

PSM MAKASSAR BERHASIL TAKLUKAN MADURA UNITED DENGAN KEUNGGULAN JUMLAH GOL TANDANG

kompasqq


PSM Makassar mengamankan tempat mereka di final Piala Indonesia 2019, meskipun Madura United dikalahkan 2-1 di semifinal di Stadion Pamekasan Pamelingan. Gol PSM Makassar diciptakan oleh Aleksandar Rakic melalui titik penalti dan Greg Nwokolo di babak kedua. Sedangkan satu-satunya gol PSM dicetak oleh Aaron Evans.

Pasukan Dejan Antonic unggul 2: 2 dari gol tandang. Pada leg pertama di Makassar, PSM menang 1-0 melawan Madura United. Laskar Sape Kerrab berjuang untuk memecahkan pertahanan PSM, yang bermain sangat keras untuk membendung serangan sporadis tim tuan rumah. Madura United akhirnya berhasil melewati penalti Rakic di gawang lawan.

Wasit mengindikasikan tempat setelah Beto Goncalves dipecat di area penalti oleh Beny Wahyudi setelah 31 menit. Wasit menunjuk titik putih karena Beny dihakimi mengenai kaki Beto. Rakic, yang dihukum karena tendangan penalti, masuk ke gawang, dijaga oleh Hilmansyah di menit ke-33.

Di babak kedua Madura United tampil mendesak. PSM-pertahanan. Game tuan rumah yang agresif telah membuahkan hasil. Madura United telah mencapai para tamu berkat kerja sama yang baik antara Rakic dan Greg. Pemain Nigeria yang dinaturalisasi itu memberi sundulan pada Rakic. Rekan setimnya juga mengembalikan bola ke Greg dengan sundulan. Greg mengontrol bola lebih dulu dan melepaskan tembakan. Pada menit ke-55, ia tidak bisa dibendung oleh kiper PSM. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Kiper Madura United, Muhammad Ridho menunjukkan kinerja yang mengesankan. Di babak kedua ia menabung total dua kali. Pertama, dia berhasil memblok dan memblokir bola dari Guy Junior pada menit ke-65. Ridho kemudian mendorong tendangan keras lain dari Eero Markanen pada menit ke-69.

Markanen masuk menggantikan Zulham Zamrun pada menit ke-66. Pada menit ke-83, PSM mengejutkan Madura United dengan gol dari Aaron Evans. Dia dengan mudah mengenai bola dari tandukan Bayu Gatra, yang membentur tiang kanan Madura United. Bayu menyambut umpan perut Eero Markanen dengan sundulannya.

Permainan sementara terputus ketika butuh tiga menit setelah cedera karena kekacauan para penggemar. Fans terlihat melemparkan barang-barang dari stadion. Pertandingan berlanjut. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Madura United, tetapi PSM lolos ke final Piala Indonesia. Juku Eja bertemu Persija Jakarta, yang mengalahkan FC Borneo 3-2 secara agregat

Tidak ada komentar