Header Ads

MANFAAT BROWN SUGAR BAGI KESEHATAN TUBUH MANUSIA

kompasqq

Gula merah atau gula merah sekarang populer. Banyak makanan dan minuman dicampur dengan gula merah. Dari roti bakar, kopi hingga minuman susu dengan gelembung. Aditif gula merah untuk makanan dan minuman memperkaya rasa manis. Selain itu, gula merah menawarkan lebih banyak manfaat kesehatan daripada gula putih.

Gula merah adalah jenis gula atau sukrosa yang berwarna coklat karena zat yang disebut molase. Tingkat molase ini membawa manfaat kesehatan dan membuat gula merah lebih sehat daripada gula putih. Gula merah mengandung nutrisi dalam bentuk kalsium, potasium, zat besi, magnesium dan karbohidrat yang mencapai 97 persen. Satu sendok teh gula merah menghasilkan 17 kalori.

Memberikan energi tambahan dan antiseptik

Gula merah, seperti karbohidrat sederhana lainnya, juga memiliki efek meningkatkan energi dalam tubuh dalam waktu singkat. Kandungan molase dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan dengan demikian menghilangkan rasa lapar. Dan gula merah memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu menyembuhkan luka kecil dan memar. Gula merah juga mengandung sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang dapat mencegah infeksi luka.

Atasi perut kembung dan mempercepat kehamilan

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa gula merah dan molase dapat menekan kelebihan gas di perut. Akibatnya, perut buncit bisa diatasi dengan mengonsumsi gula merah. Gula merah juga dapat membantu mempercepat pemulihan. Menurut fakta biologis, konsumsi gula merah pada wanita hamil dapat menghilangkan kram dan ketidaknyamanan. Dalam pengobatan tradisional, gula merah juga digunakan sebagai ramuan untuk menghilangkan kram menstruasi.

Mencegah penyakit flu dan asma

Gula merah juga digunakan sebagai obat yang efektif untuk pengobatan masuk angin, masuk angin dan masuk angin. Campuran gula merah ini dapat disiapkan dengan air mendidih dengan beberapa irisan jahe dan gula merah. Orang yang menderita asma dan masalah pernapasan lainnya disarankan untuk mengganti gula putih dengan gula merah. Konsumsi gula merah mencegah asma dan melawan reaksi alergi lainnya.

Beberapa manfaat kita dapatkan dalam mengkonsumsi Brown sugar ini , namun efek samping jika mengkonsumsi secara berlebih tentu ada.

Tidak ada komentar