Header Ads

FIFA Punya Permintaan Khusu Untuk Indonesia, Menjelang Piala Dunia



Salah satu tantangan yang Indonesia akan hadapi dalam menyelenggarakan Piala Dunia U-2021 2021 adalah untuk memenuhi permintaan FIFA agar setiap pertandingan dipenuhi dengan minimal 10-20 ribu penonton. Adalah tugas pemerintah Indonesia untuk mendorong penonton agar cukup bersemangat. Kolombia adalah yang paling ramai, tetapi contoh kasus di Polandia pada tahun 2019 adalah yang terendah [jumlah penonton], gema itu tidak penuh. Kemudian, FIFA meminta agar setiap pertandingan menjadi 10-20 ribu penonton. Saya pikir itu daya tarik, itu wajar, "kata Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Enam stadion pasti akan mengadakan pertandingan Piala Dunia U21 di 2021. Enam stadion adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Cibinong), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Jakarta) Yogyakarta) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). SUGBK memiliki kapasitas stadion 77 ribu penonton, Pakansari dapat menampung hingga 30 ribu penonton, Gelora Bung mengambil 50 ribu penonton, Manahan 20 ribu penonton, Mandala Krida 22 ribu dan I Wayan Dipta dapat menampung sekitar 25 ribu penonton.

Pemerintah bernama Gatot sudah memiliki cara untuk memenuhi permintaan FIFA. Salah satu caranya adalah Kemenpora akan memulai dengan promosi Piala Dunia U21 2021 bersama PSSI. Gatot juga meminta PSSI untuk melakukan kegiatan promosi seperti kontes logo Piala Dunia U21 2021. "Setidaknya sebelum hitung mundur, emosi sudah harus ada. Ini sejalan dengan PON."

Selain itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga juga meminta PSSI untuk melakukan Piala Dunia 2021 U-20 sesegera mungkin. Nantinya, lanjut Gatot, akan ada surat edaran dari pemerintah pusat dan daerah untuk ikut serta dalam promosi. Hitung mundur Piala Dunia U21 2021 dijadwalkan berlangsung tepat satu tahun sebelum acara dimulai pada 24 Mei 2020. Kalender yang disebut Gatot aman dan tidak dapat ditarik. Karena, dalam waktu dekat di Cina, akan ada Piala Dunia Klub 2020 dan awal liga di Eropa.

Tidak ada komentar