Header Ads

Beberapa Makanan Yang Umumnya Tidak Disukai Namun Memberikan Banyak Manfaat


Tidak semua makanan di dunia menyukainya. Beberapa dibenci karena alasan rasa, penampilan, dan tekstur. Padahal, makanan yang dibenci ini bisa memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satu dari lima makanan ini. Makanan ini sering dibenci oleh tekstur dan aromanya cukup kuat.

Jamur
Tidak sedikit orang mengaku membenci tekstur dan rasa yang dihasilkan oleh jamur. Bahkan, jika Anda menghilangkan makanan ini, Anda akan kehilangan berbagai manfaat kesehatan yang didapat dari jamur.
Cara menurunkan kolesterol, mengobati anemia, mencegah kanker, meningkatkan kesehatan tulang dan menurunkan berat badan.

Ikan
Selain jamur, ikan juga sering dihindari karena bau amis. Selain itu, ikan juga memiliki tekstur atau tulang yang membuat orang tidak mau menyentuhnya. Ubah pikiran Anda Faktanya, ikan penuh dengan segudang protein omega-3 dan asam lemak. Kedua bahan tersebut baik untuk menjaga kesehatan jantung dan otak.
Agar bumbu lebih menggoda, cobalah ikan dengan aneka bumbu.

Brokoli
Sayuran yang termasuk dalam suku kubis atau Brassicaceae juga sering dihindari karena cenderung pahit. Meskipun brokoli penuh dengan vitamin C, K, B5, A, B6 dan E, mangan, magnesium, dan selenium.
Diyakini bahwa semua vitamin dan mineral yang terkandung dalam brokoli mencegah kanker, meningkatkan kesehatan kulit, menjaga kesehatan saluran pencernaan dan menjaga kesehatan mata.

Seledri
Saat membeli bakso, apakah Anda sering meminta penjual untuk tidak menambahkan seledri? Banyak orang membenci atau membuang seledri karena aromanya cukup kuat.
Bahkan, seledri penuh dengan vitamin K, kalium dan asam folat yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Untuk mendapatkan berbagai manfaat ini, cobalah menambahkan seledri ke menu makan siang atau makan malam Anda.

Tomat
Yang terakhir adalah tomat. Beberapa orang tidak suka tomat (mentah atau olahan), karena rasanya yang asam.
Padahal, menurut penelitian, tomat mengandung likopen (sejenis antioksidan) yang diserap tubuh dengan baik ketika dikonsumsi dalam bentuk olahan. Sementara likopen sendiri dikenal bisa melawan penyakit jantung dan kanker.

Tidak ada komentar