Header Ads

KOMPASQQ - FAKTA UNIK KALAU BERCIUMAN ITU SEHAT


Ciuman adalah sesauatu yang selalu kamu bagi bersama pasangan. dengan ciuman, kita menunjukan rasa sayang, hasrat cinta, dan bahkan sebagai awalan untuk foreplay. ternyata berciuman ada banyak manfaat menarik yang baik untuk tubuh terutama bagian mulut dan wajah.

1. Membakar kalori.
Ciuman bisa membakar kalori dengan hal nya seperti olahraga. bukan anggota tubuh yang berubah melainkan berasal dari otot dan wajah. Anda dan pasangan bisa membakar 6 kalori jika berciuman lebih dari 1 menit, jadi jika Anda berciuman dengan waktu yang lama Anda bisa membakar kalori yang banyak.

2. Membuat mulut jadi terasa sehat.
Ketika Anda berciuman, produksi air liur bertambah sehinggah dapat menetralisir asam dalam rongga mulut. bertambahnya air liur juga bisa membersihkan sisa-sisa makanan dalam mulut. Tapi harus Anda ingat, kebersihan pada rongga mulut Anda harus tetap dijaga agar pasangan Anda tidak tertular masalah kesehatan satu sama lain.

3. Mengurangi stres.
Jika Anda stres cobalah untuk berciuman dengan pasangan, karena pada saat Anda berciuman banyak hormon bahagia yang terlepas dari tubuh Anda. Tidak usa terlalu lama Anda berciuman,cukup berberapa detik saja. Anda harus mengawali ciuman Anda dengan perasaan lembut hingga bergairah lalu rasa stres Anda akan segera hilang.

4. Menambah kekebalan tubuh.
seperti imuninasis, bakteri di dalam rongga mulut berpindah melalui air liur Anda saat berciuman. Kemudian tubuh Anda langsung mendirikan semacam pertahanan seperti antibodi.



Tidak ada komentar