Header Ads

KOMPASQQ - CARA MENGURANGI RESIKO TERKENANYA HEPATITIS C



Hepatitis C bisa dibilang sebagai penyakit yang cukup membahayakan. Sebabnya hepatitis C yang menyerang kesehatan pernapasan ini bisa menular pada orang lain dan memberikanmu komplikasi kesehatan.

Nah, sebelum kamu tertular atau berisiko tinggi terkena Hepatitis C, pelajari dahulu beberapa faktor yang bisa menempatkanmu pada risiko tinggi untuk terkena Hepatitis C.

Transplantasi darah
Kamu bisa terinfeksi Hepatitis C jika kamu menerima transplantasi darah atau organ dari donor yang sebelumnya terinfeksi penyakit ini.

Terinfeksi jarum tidak steril
Penggunaan jarum secara bergantian dan tidak steril juga bisa membuatmu terinfeksi Hepatitis C lho. Hal ini juga berlaku jika kamu memiliki tindikan di tubuh atau tato yang dibuat di area yang tidak steril.

Menderita HIV
Para penderita HIV berada pada risiko yang tinggi untuk terkena Hepatitis C. Selain itu mereka yang melakukan hubungan seks bebas tanpa pengaman juga berisiko besar untuk terkena.

Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu dengan mengetahui beberapa faktor yang bisa membuatmu berisiko tinggi untuk terkena Hepatitis, maka kamu bisa terselamatkan.

Tidak ada komentar