Header Ads

KOMPASQQ - CARA CEPAT MENGHILANGKAN MINYAK PADA MUKA DENGAN BAHAN ALAMI

Ternyata untuk menghilangkan minyak di muka bisa kita pakai dengan menggunakan bahan-bahan alami loh. Yang pastinya lebih aman dan tidak beresiko dibanding produk berbahan kimia buatan. Kulit muka berminyak, siapa yang menginginkan hal tersebut? Tentu saja semua orang ingin memiliki muka yang bersih, cantik, lembab dan tidak berminyak. Lalu bagaimana caranya agar muka berminyak tidak lagi berminyak dan rasa percaya diri dapar di peroleh kembali memiliki kulit muka yang berminyak tentu saja membuat rasa percaya diri berkurang, dengan muka yang berminyak muka akan lebih beresiko untuk terkena jerawat.

Kulit muka yang berminyak merupakan salah satu masalah yang cukup serius untuk dibatasi, baik untuk laki-laki ataupun perempuan. Memiliki kulit muka berminyak, Anda tidak perlu bingung dan coba simak baik-baik tips cara menghilangkan muka berminyak berikut. Bukan hal yang sulit untuk mengatasi muka dengan kadar minyak yang berlebih, cukup mudah untuk Anda mencoba sendiri. Jika Anda ragu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kulit.

BAHAN-BAHAN ALAMI YANG DAPAT DIGUNAKAN UNTUK MENGATASI MUKA BERMINYAK : 

MENTIMUN

Selama ini mentimun memang diketahui sebagai bahan yang bagus untuk merawat kulit muka, tentu saja mentimun juga baik untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Cara menghilangkan muka berminyak dengan mentimun di cukup mudah, yaitu dengan mengiris tipis-tipis ,mentimun dan gunakan irisan tersebut untuk tempelkan di muka Anda. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat.


DAUN SELEDRI

Daun seledri tidak hanya bermanfaat untuk menambah rasa lezat pada masakan, tetapi juga bermanfaat untuk mengatasi muka yang berminya. Cara menghilangkan muka berminya dengan daun seledri yaitu dengan memotong daun seledti sampai keci;-kecil dan kemudian rebus daun seledri tersebut. Gunakan air rebusan daun seledri tersebut untuk membasuh muka Anda, tunggu beberapa saat dulu sampai air terasa hangat. Setelah itu, biarkan mengering dengan sendirinya, setelah kering bilans dengan air hangat.


JERUK NIPIS

Jeruk nipis, bahan ini memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk segala macam hal. Jeruk nipis selama ini banyak digunakan sebagai obat herbal, campuran untuk mencuci piring dan tentu juga sebagai bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah muka berminyak. Cara menghilangkan muka berminya menggunakan jeruk nipis ini sebenarnya hampir sama dengan menggunakan mentimun. Caranya yaitu dengan memotong jeruk nipis dan gunakan potongannya untuk digosokkan pada muka Anda, yang digosokkan adalah dagingnya. Tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air panas.


BENGKOANG

Cara menghilangkan muka yang berminya dengan bengkoang ini cukup mudah yaitu ambil beberapa bagian buah bengkoang dan kemudian haluskan. Gunakan ramuan tersebut untuk masker muka Anda saat Anda sedang bersantai atau sebelum tidur malam. Jika digunakan dalam waktu yang lama maka hasilnya akan lebih maksimal. Bengkoang juga dapat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori.

Ini lah tips yang bisa eca jelaskan. Semoga artikel ini bisa menjadi manfaat untuk orang-orang yang sudah membacanya.

Tidak ada komentar