Header Ads

Drone Buatan GE Mampu Mendeteksi Kebocoran Pada Pipa Minyak

DRONE GE

Drone Tersebut Mampu Melacak Kebocoran Pipa Minyak

Teknologi drone samakin hari semakin berkembang saja, tak hanya untuk fotografi aja namun kali ini fungsi lain dari drone semakin bertambah. Seperti drone buatan General Electric (GE) memiliki produk drone yang tidak kalah canggih. Drone buatan GE ini secara khusus ditunjukan untuk industri minyak dan gas alam. Drone yang diberi nama Project Raven dibuat untuk bisa mendeteksi adanya kebocoran gas pada pipa.

Pihak GE juga sudah mendemonstrasikan kemampuan dari drone canggih itu. Dalam demonstrasi yang mereka lakukan, drone Raven sanggup mendeteksi adanya kebocoran dari jarak cukup jauh, bisa mencapai setengah mil atau setara 0,8 kilometer. Drone ini nantinya akan bisa memberikan kinerja yang efisien bagi perusahaan yang terjun di dalam industri minyak dan gas alam. Project Raven akan memberikan kinerja tiga kali lebih efisien jika dibandingkan dengan pekerjaan menggunakan tenaga manusia.

Drone buatan GE ini mempunyai desain menyerupai helikopter dengan baling-baling sepanjang 21 inci dengan berat sekitar 20 pounds (setara 9kg) dan mampu terbang dengan kecepatan 64 kilometer per jam selama 40 menit. Bahkan drone ini dilengkapi dengan keberadaan sensor yang bisa mentransmisikan data secara real time kepada operator. Sayangnya GE masih belum berbicara mengenai kapan peluncuran drone ini.



Yuk Ambil Kesempatan Menangmu Bersama KompasQQ

Tidak ada komentar