Header Ads

Mourinho Salahkan Pemain MU hanya bermain imbang


Permainan MU lagi-lagi mendapatkan kritik. Taktik Jose Mourinho tampaknya sulit untuk meraih kemenangan. MU memang tampil ofensif, hanya penyelesaian akhir skuat MU selalu menjadi masalah.

Manchester United hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat menjamu Crystal Palace pada pekan ke-13 Premier League, Sabtu 24/11 malam WIB. Perolehan satu poin ini tidaklah cukup untuk MU yang tengah berusaha menembus papan atas.

Mourinho sendiri mereasa MU gagal meraih kemenangan karena kesalahan pemain di lapangan. ia menilai seharusnya pemain MU tampil lebih gigih dan lebih berani menggempur pertahanan lawan.

"Kami memberi mereka waktu untuk bernafas. Kita tidak bermain intens. Tampaknya kami menunggu sesuatu untuk terjadi dengan sendirinya dan itu tak terwujud."

Menurut Mourinho, kesalahan terbesar skuat MU adalah membiarkan pemain-pemain Crystal Palace tampil lebih bebas. Ia kecewa karena main MU beberapa kali kehilangan moment untuk menyerang.

"Kami bermain baik tetapi kami memberi mereka beberapa periode untuk beristirahat. Itu memberi nyawa pada lawan yang datang ke Old Trafford."

Mourinho juga dicemooh banyak fan MU lantaran menarik keluar Pogba untuk memainkan Alexis Sanchez di babak kedua. Mourinho dianggap sudah tak berminat menyerang lawan.

Meski demikian, pelatih kawakan ini membantah kritik tersebut dan mengatakan bahwa timnya membutuhkan keseimbangan antara bertahan dan menyerang.

"Tentu saja kami sudah bermain dengan empat pemain penyerang dan tujuannya adalah untuk menciptakan situasi berbahaya dan saya pikir kami sudah memulai pertandingan dengan sangat baik."

"Kami tidak bisa bermain dengan sembilan penyerang, kami harus bermain dengfan keseimbangan,"

"Namun, ketika anda bermainb untuk memenangkan pertandingan, anda seharusnya tidak berhenti sampai benar-benar menang."

Tidak ada komentar