Header Ads

Clarence Seedorf Mempunyai Impian Menjadi Pelatih Klub Liga Inggris


Seedorf adalah sosok yang memiliki rekam jejak yang baik selama menjadi pemain sepakbola. ia sukses meraih gelar liga domestik dan Liga Champions bersama Ajax, Real Madrid, AC Milan.

Clarence Seedorf tidak pernah bergabung di Premier League selama menjadi pemain. Dia ingin mencoba kompetisi di Inggris sebagai Pelatih.

Sekarang ini, masanya sebagai pemain sepakbola sudah berakhir dan Seedorf beralih menjadi pelatih dengan pertama kali menangani AC Milan pada 2014.

Setelah meninggalkan AC Milan, pria asal Belanda itu tidak melatih sekitar dua tahun. Sampai pada akhirnya ia ditunjuk menjadi pelatih Klub China, Shenzhen. Namun Seedorf di sana hanya bertahan sampai di bulan Desember 2016.

Di bulan Februari 2018, Seedorf menjadi manajer Deportivo La Coruna dan masa pelatihannya berakhir pada bulan Mei 2018. Ada dua kemenangan, enam imbang dan delapan kekalahan yang telah dicatatkan.

Pria 42 tahun itu pada akhirnya mendapatkan tantangan baru sebagai pelatih Timnas Kamerun. Seedorf menjalankan tugas sejak Agustus 2018 hingga sampai saat ini. Sudah lima laga yang dilakoninya dengan catatan satu kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan.

Total keseluruhan ada 56 pertandingan yang sudah dijalani Seedorf sebagai pelatih. ia mencatatkan 18 kemenangan, 14 imbang dan 24 kekalahan atau 32% kemenangan.

"Siapa yang tidak menginginkan bekerja di Premier League? Saya sendiri tidak pernah bermain di Premier League, saya berharap cepat atau lambat itu akan terjadi sebagai pelatih." kata Seedorf.

Seedorf memiliki impian untuk melatih klub Premier League. Bagi saya semua orang sangat ingin berkarier di Inggris.

"Itu liga paling menarik dan sangat penuh antusias saat ini. Menjadi kesempatan yang sangat istimewa jika bisa menginjakan kaki dan berkarir disana."

Tidak ada komentar