Header Ads

Deretan Rekor Yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo Di Juventus


Cristiano Ronaldo memulai lembaran baru di dalam karirnya dengan berlabuh di Juventus. Juara Serie A itu sendiri harus mengeluarkan uang sebesar 100 juta euro untuk berpindah tangan dari Real Madrid ke Turin.

Ronaldo telah memecahkan banyak rekor saat dulu masih membela Manchester United dan Real Madrid. ternyata, masih ada serangkaian rekor yang bisa ia pecahkan bersama klubnya di musim ini, yaitu Juventus.

Dia sempat puasa gol dalam beberapa pekan awal Serie A. akan tetapi, sejak mencetak gol pada saat berhadapan dengan Sassuolo beberapa bulan yang lalu, gol-gol nya perlahan mulai terisi dan telah mencapai angka delapan gol hingga sekarang.

Rekor pertama pemain Juventus yang pertama mencetak gol terbanyak dalam satu musim saat ini rekor tersebut masih di pegang oleh Ferenc Hirzer, yang mencetak 35 gol dalam 26 penampilannya di musim 1925-1926.

Jika ia berhasil melakuannya, Ronaldo juga bisa memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Serie A dalam satu musim, Rekor tersebut masih di pegang oleh pemain Torino, Gino Rosseti, di tahun 1928-1929 (36 gol) dan berhasil di samai Gonzalo Higuain pada saat bermain di Napoli pada musim 2015-2016.

Masih belum cukup, ia juga bisa menjadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil meraih gelar top skor di Premier League, La Liga dan Serie A. pemain berusia 33 tahun ini sudah pernah meraih top skor di La Liga tiga kali dan Premier League sekali.

Pada musim ini, Juventus telah mendeklarasikan akan sepenuhnya berjuang untuk meraih gelar Liga Champions. Jika berhasil, maka Ronaldo akan mencatat namanya dalam sejarah panjang dunia sepakbola.

Dia bisa tercatat dalam dunia sepak bola sebagai pemain yang berhasil meraih gelar bergengsi tersebut bersama tiga klub yang berbeda. seperti yang diketahui, ia telah merasakan trofi Liga Champions bersama The Red Devils dan Los Merengues.

Hingga saat ini, pemain yang menghiasi catatan rekor tersebut adalah Clarence Seedorf. sosok legendaris berasal dari Belanda itu terhitung pernah merasakan gelar Liga Champions bersama tiga klub yang berbeda, yaitu Ajax, AC Milan dan Real Madrid.

Terakhir, ia juga bakalan mencapai rekor menarik lain bila sukses mengantar Juventus meraih gelar Serie A kedelapan berturut-turut. ia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang berhasil memenangkan gelar di Inggris, Spanyol dan Italia.

Tidak ada komentar