Header Ads

Massimiliano Allegri : Juventus Memiliki Lima Bek Terbaik di Dunia


Allegri akan kembali memimpin Bianconeri dalam laga lanjutan Serie A yang akan digelar pada hari minggu (25/11) dini hari nanti. Untuk laga kali ini, mereka akan menghadapi tim penghuni posisi ke 15 klasemen sementara, yaitu SPAL.

Pelatih JuventusMassimiliano Allegri mengakui tak akan kepusingan jika salah bek nya harus absen dalam satu pertandingan. Sebab, dia mengakui tim asuhannya tersebut telah memiliki lima bek terbaik di dunia saat ini.

Sang Juara bertahan Serie A itu sedang dalam kondisi terbaik walau harus di tinggalkan beberapa pemain di lini tengah. Namun masalah utamanya saat ini adalah sisi pertahanan yang diisi oleh sosok-sosok berumur, seperti Chiellini misalnya.

Allegri tidak merasa pusing jika Chiellini harus mendapatkan jatah rotasi. Sebab baginya, para bek-bek lainnya punya kualitas yang cukup untuk menggantikannya.

Chiellini baru-baru ini bertugas membela timnas Italia untuk melakoni beberapa laga internasional selama dua pekan kemarin. Dengan umurnya yang sudah mencapai 33 tahun, kondisi fisiknya pun diragukan mencukupi untuk menjalankan pertandingan.

"Kita akan meilhat seperti apa dirinya pada hari ini. Bila dia tidak bermain, kami masih memiliki 
Rugani dan Benatia. Juventus punya lima bek terbaik di Dunia."

"Chiellini ? Dia semakin baik seiring bertambahnya umur, akan tetapi saya harus mengaturnya dengan baik karena kami bermain tiga laga per pekannya."

"Rugani bermain di Empoli dan tampil dengan baik. Sama halnya dengan Benatia saat melawan Milan. Saya butuh orang sepertinya dalam pertandingan itu."

Mantan pelatih AC Milan itu mengindikasikan akan menurunkan Rugani untuk menghadapi SPAL nanti. Namun, dia masih belum menutup harapan bagi bek lain yang juga menginginkan kesempatan untuk bermain.

Rugani dan Benatia merupakan pemain yang diperkirakan akan hengkang pada bursa transfer Januari nanti. Keduanya telah mengemukakan keinginannya untuk pergi dalam beberapa pekan terakhir lantaran jarang diberi kesempatan bermain.

"Mungkin besok Rugani akan bermain, Namun jika saya harus memilih seseorang, itu karena saya berpikir pemain itu cocok untuk laga tersebut. Mereka semua istimewa."

Tidak ada komentar